Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Spekulasi Kehadiran Pramono Anung di Kertanegara, Ada Sinyal Dukungan atau Sekadar Membawa Pesan??

Mungkinkah Pramono masuk jadi bagian dari calon menteri Prabowo, atau ini indikasi dukungan dari Prabowo Subianto untuk Pramono Anung di Pilkada?

Penulis: Malvyandie Haryadi
zoom-in Spekulasi Kehadiran Pramono Anung di Kertanegara, Ada Sinyal Dukungan atau Sekadar Membawa Pesan??
Tribunnews.com/Ibriza Fasti Ifhami
Pramono Anung setelah menemui Prabowo Subianto, di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wacana pertemuan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dengan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri telah terdengar beberapa hari belakangan. 

Pertemuan tersebut rencananya akan dilaksanakan sebelum tanggal 20 Oktober 2024 (Pelantikan Presiden Terpilih). 

Sebelum pertemuan itu terjadi, rupanya Pramono Anung Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) tiba di kediaman Prabowo Subianto hari ini (15 Oktober 2024) pukul 12.48 WIB.

Pertemuan tersebut berlangsung kurang dari 1 jam di sela-sela jadwal kampanye Pramono ke beberapa titik di Jakarta hari ini. 

Cagub DKJ nomor 3 ini menjelaskan pertemuannya hari ini untuk saling mendoakan dan memberikan support. "Saya mendoakan dan bersilaturahmi dengan beliau." jelas Pramono. 

Ketika ditanyakan kemungkinan dukungan dari Presiden Terpilih, Pramono menjawab "Pertarungan Pilkada ini bukan pertarungan partai, tapi pertarungan figur yang dicalonkan. Jadi kami hanya saling mendoakan dan Alhamdulillah berjalan dengan baik." 

"Jadi jadwal saya hari ini yang sebelumnya tidak dijadwalkan adalah ketemu Pak Prabowo dan Bu Mega, isi pertemuannya apa hanya saya, Pak Prabowo dan Bu Mega yang tahu." tambah Pramono Anung

BERITA REKOMENDASI

Mungkinkah Pramono masuk jadi bagian dari calon menteri Prabowo, atau ini indikasi dukungan dari Prabowo Subianto untuk Pramono Anung di Pilkada Jakarta?

Penjelasan Guntur Romli

Politisi PDIP, Mohamad Guntur Romli buka suara terkait kedatangan cagub Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung ke kediaman Presiden terpilih, Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan di sela-sela pemanggilan calon menteri pada Selasa (15/10/2024).

Guntur menegaskan pertemuan Pramono dan Prabowo untuk menyampaikan pesan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"(Kedatangan Pramono ke Prabowo) bawa pesan dari Ibu Megawati," katanya kepada Tribunnews.com.

Namun, ketika ditanya apakah pesan yang dimaksud adalah jatah menteri kepada PDIP, Guntur membantah.

Dia mengungkapkan belum ada pembahasan terkait hal tersebut. Selain itu, Guntur juga menegaskan belum ada keputusan apakah PDIP bakal berkoalisi dengan pemerintah atau menjadi oposisi.

"Belum ada pembahasan itu (terkait jatah menteri). Kami semua menunggu keputusan Ibu Ketua Umum, mau di dalam atau di luar pemerintahan, masih belum ada keputusan."

"Nama-nama kader PDI Perjuangan yang beredar bukan dari kami," tuturnya.

Lalu, ketika ditanya apakah pesan yang dimaksud terkait rencana pertemuan Megawati dan Prabowo, Guntur tidak bisa memastikannya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas