Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Arsitek yang Pernah Tangani Rumah Andara Milik Raffi Ahmad Raih Penghargaan di Eropa

Arsitek asal Indonesia, Revano Satria berhasil memenangkan Penghargaan Bergengsi di European Property Awards 2024 dengan Karya Origami House

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Arsitek yang Pernah Tangani Rumah Andara Milik Raffi Ahmad Raih Penghargaan di Eropa
Istimewa
Arsitek asal Indonesia, Revano Satria berhasil memenangkan Penghargaan Bergengsi di European Property Awards 2024 dengan Karya Origami House.  

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Arsitek asal Indonesia, Revano Satria berhasil memenangkan Penghargaan Bergengsi di European Property Awards 2024 dengan Karya Origami House. 

Ini adalah sebuah prestasi sangat langka dan luar biasa bagi seorang arsitek Indonesia karena karya kali ini bukan terbangun di Indonesia melainkan di sebuah negara di Eropa, Cyprus.

Tentunya pencapaian yang tidak biasa ini semakin membuka mata publik akan siapa sosok dan firma RSI Group yang dipimpinnya.

Revano Satria yang dikenal publik sebagai arsitek yang menangani rumah Andara milik Raffi Ahmad  memenangkan kategori Architecture Single Residence Cyprus 2024 pada European Property Awards Architecture.

Penghargaan ini diberikan atas keunggulan proyek internasional mereka, Origami House, yang terletak di Nicosia, Cyprus yang dibanggun tahun 2021.

Origami House menggabungkan keindahan desain minimalis dengan kompleksitas filosofi Jepang Origami sehingga rumah ini menonjolkan seni melipat kertas yang diterjemahkan ke dalam desain arsitektur yakni bentuk tiga dimensi tercipta melalui lipatan-lipatan yang estetis.

BERITA REKOMENDASI

"Ini terinspirasi oleh kecintaan pemilik rumah terhadap budaya Jepang, desainnya memadukan seni tradisional Jepang dengan sentuhan modernitas," kata Revano dalam keterangannya, .

Walaupun bangunannya unik, interiornya tetap mempertahankan kesederhanaan, mengikuti prinsip dasar arsitektur Jepang.

Konsep lipatan yang membentuk ide utama bangunan ini juga diterapkan ke dalam desain lanskap dan ruang interiornya, menciptakan harmoni antara eksterior dan interior.

Revano mengaku pencapaiannya masih terasa seperti mimpi karena karya  di Eropa yang lahir dari coretan tangan dan berhasil memenangkan penghargaan internasional pertamanya.

Baca juga: Arsitek Terbaik Jepang : Untuk Atasi Macet Jakarta, Pemilik Mobil Mewah harus Dikenakan Pajak Tinggi

"Origami House, salah satu proyek internasional pertama kami, disambut baik oleh komunitas arsitektur di Eropa.


Meski kami tidak bisa hadir langsung, tapi hal ini tidak menutupi kebahagiaan kami atas pencapaian team kali ini," kata dia.

European Property Awards, yang diadakan di London, Inggris, merupakan ajang bergengsi yang melibatkan perwakilan dari beberapa negara Eropa seperti Cyprus, Inggris, Jerman, Belanda, dan Rusia.

RSI Group bersaing dengan firma-firma arsitektur terkemuka dari berbagai negara dan berhasil membuktikan keunggulannya melalui penghargaan ini.

Dengan penghargaan ini, RSI Group terus menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan desain arsitektur berkelas dunia yang tidak hanya mengutamakan estetika tetapi juga mencerminkan filosofi yang mendalam.

Pengakuan di European Property Awards ini semakin menegaskan RSI Group sebagai pemain global yang patut diperhitungkan di industri arsitektur

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas