Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cara Tak Lazim Membangunkan Menteri yang Ikut Pembekalan di Magelang, Jam 04.00 Sudah Harus Melek

Bahkan, ada cara yang tak lazim dilakukan untuk membangunkan menteri, wakil menteri, Kepala dan Wakil Kepala Badan, utusan khusus dan Penasihat Khusus

Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Cara Tak Lazim Membangunkan Menteri yang Ikut Pembekalan di Magelang, Jam 04.00 Sudah Harus Melek
Kantor Komunikasi Kepresidenan
Para anggota Kabinet Merah Putih mulai mengikuti kegiatan retreat di Kawasan Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). Ada cara yang tak lazim dilakukan untuk membangunkan menteri, wakil menteri, Kepala dan Wakil Kepala Badan, utusan khusus Presiden, hingga Penasihat Khusus Presiden. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para anggota Kabinet Merah Putih mulai mengikuti kegiatan retreat di Kawasan Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024).

Para menteri, wakil menteri, Kepala dan Wakil Kepala Badan, utusan khusus Presiden, hingga Penasihat Khusus Presiden menjalani latihan baris-berbaris di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer Magelang, pada pagi hari.

Baca juga: Kompaknya Menteri Amran, Sjafrie & Penasihat Khusus Presiden Dudung saat Acara Pembekalan di Akmil

Bahkan, ada cara yang tak lazim dilakukan untuk membangunkan menteri, wakil menteri, Kepala dan Wakil Kepala Badan, utusan khusus Presiden, hingga Penasihat Khusus Presiden.

Selain itu, para menteri, wakil menteri, Kepala dan Wakil Kepala Badan, utusan khusus Presiden, hingga Penasihat Khusus Presiden juga harus sudah bangun pukul 04.00 WIB.

Baca juga: Wiranto, Para Jenderal, dan Panglima TNI Ikut Baris-berbaris di Akmil, Intip Foto-fotonya

Dibangunkan oleh Suara Trompet

Wakil Menteri Dalam Negeri Bima Arya Sugiarto mengungkapkan, ia mendengar suara trompet yang menandakan waktu untuk memulai aktivitas. 

"Ada suara trompet sepertinya. Iya (sebagai tanda untuk mulai beraktivitas)," kata Bima seperti dikutip dari Kompas.com. 

Bima menjelaskan, seluruh jajaran Kabinet Merah Putih bergerak ke lapangan untuk melakukan senam pagi pada pukul 05.00 WIB.

BERITA REKOMENDASI

Sebagian dari mereka juga melaksanakan salat subuh berjemaah. 

"Sebagian saalat subuh berjemaah. Yang lain jam 05.00 WIB langsung bergerak ke lapangan untuk senam pagi," ujarnya.

Baca juga: Zulhas Beberkan Arahan Prabowo pada Retreat Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang

Pukul 04.00 WIB Harus Melek

Sebelum mengikuti kegiatan retreat di Kawasan Akademi Militer, Magelang, Jumat (25/10/2024), para anggota Kabinet Merah Putih sudah dibangunkan sejak pukul 04.00 WIB di tenda masing-masing.

Pada pukul 05.15, mereka sudah berkumpul di Lapangan Sapta Marga.

Para menteri, wakil menteri, Kepala dan Wakil Kepala Badan, utusan khusus Presiden, hingga Penasihat Khusus Presiden menjalani latihan baris-berbaris di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer Magelang, pagi hari.


"Yang mengagetkan adalah ketika para anggota kabinet tiba di lapangan, Presiden Prabowo Subianto ternyata menjadi orang pertama terlebih dahulu hadir di lapangan. Presiden Prabowo memberikan contoh teladan sebagai pemimpin yang disiplin," ujar Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi.

Kegiatan diawali dengan olahraga bersama yang dipimpin oleh para pelatih dari Akademi Militer Magelang

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas