Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panglima TNI Ungkap Pesan Presiden Prabowo Subianto di Akmil

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menjelaskan instruksi Prabowo di Magelang.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Panglima TNI Ungkap Pesan Presiden Prabowo Subianto di Akmil
Tribunnews.com/Gita Irawan
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto usai menghadiri penandatanganan MoU tentang Kerja Sama Tentang Pemajuan dan Pelindungan HAM di lingkungan TNI di kantor Komnas HAM RI Jakarta pada Senin (28/10/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengungkapkan dua pesan Presiden RI Prabowo Subianto saat Retreat Kabinet Merah Putih di di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah.

Agus mengatakan pesan yang pertama adalah agar bekerja untuk rakyat.

Hal itu diungkapkannya usai menghadiri penandatanganan MoU tentang Kerja Sama Tentang Pemajuan dan Pelindungan HAM di lingkungan TNI di kantor Komnas HAM RI Jakarta pada Senin (28/10/2024).

"Jadi ya (kegiatan di Akmil) menyamakan visi dan misi. Yang jelas tujuannya bekerja untuk rakyat. Kemudian jangan korupsi," ungkap Agus.

Agus juga sempat ditanya lebih jauh perihal kesannya mengikuti kegiatan yang berlangsung selama tiga hari sejak 25 Oktober sampai 27 Oktober 2024 tersebut.

Dia bersyukur bisa membagikan pengalamannya kepada para Taruna yang masih mengenyam pendidikan di sana.

BERITA REKOMENDASI

"Ya 33 tahun yang lalu kan saya di sana. Jadi kita bisa ke sana lagi alhamdulillah bisa memberikan pengalaman kepada adik-adik yang masih pendidikan," ujar alumni Akmil tahun 1991 tersebut.

Dalam Retreat Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang tersebut, Agus dan para Menteri dan Wakil Menteri serta pimpinan Lembaga Kabinet Merah Putih mengikuti sejumlah kegiatan mulai dari senam pagi, latihan baris-berbaris, hingga pembekalan.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas