Tribun

Saat Pandemi, Gojek Kucurkan Rp 1 Triliun Dukung Mitra UMKM dan Driver Agar Bertahan

Gojek telah mengucurkan Rp 1 triliun untuk mendukung mitra UMKM dan mitra driver agar bisa bertahan, tumbuh, dan bangkit menghadapi pandemi

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Saat Pandemi, Gojek Kucurkan Rp 1 Triliun Dukung Mitra UMKM dan Driver Agar Bertahan
SRIWIJAYA POST/SRIWIJAYA POST/SYAHRUL HIDAYA
TUNGGU GILIRAN --- Puluhan pengendara Gojek antre di tempat duduk menunggu giliran untuk divaksin AstraZeneca di Kampus Poltekpar Jakabaring Palembang, Rabu (8/9/2021). Sebanyak 4.400 pengendara ojol dan masyarakat umum Kota Palembang divaksinasi massal dalam gelar Fasilitasi Sentra Vaksinasi Kemenparekraf/Baparekraf bagi Masyarakat Umum dan Pelaku Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dibuka oleh Menteri Pariwisata Sandiaga Uno secara virtual. SRIPO/SYAHRUL 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gojek telah mengucurkan Rp 1 triliun untuk mendukung mitra UMKM dan mitra driver agar bisa bertahan, tumbuh, dan bangkit menghadapi pandemi Covid-19.

CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan, adanya dukungan mitra driver dan mitra UMKM selama 11 tahun ini, Gojek dapat terus memberikan dampak positif terhadap kehidupan masyarakat.

"Dua tahun terakhir, kami menjalankan berbagai inisiatif bantuan kepada mitra-mitra agar mitra driver bisa tetap memperoleh peluang pendapatan, dan mitra UMKM tetap tumbuh usahanya," ujar Kevin secara virtual, Jumat (5/11/2021).

Baca juga: Begini Cara Check In Fitur PeduliLindungi Melalui Aplikasi Shopee, Traveloka, GoJek, serta Tokopedia

Khusus bagi mitra UMKM, kata Kevin, Gojek memiliki berbagai inisiatif untuk membantu agar bisnis
pelaku UMKM di ekosistem Gojek tetap bertahan dan tumbuh.

“Kami secara konsisten memberikan subsidi promo bagi mitra UMKM yang tidak hanya bertujuan mendorong daya beli konsumen, tetapi juga menimbulkan efek bola salju sehingga mitra usaha dan mitra driver tetap bisa mendapatkan order," tuturnya.

Selain program subsidi promo, Gojek membekali mitra UMKM dengan membagikan paket protokol kesehatan supaya konsumen tetap merasa aman dan nyaman memesan GoFood.

Baca juga: Tiga Solusi Digital untuk Kebutuhan Masyarakat di Pandemi Covid-19 dari Gojek

Menurutnya, selama masa pandemi, Gojek memperkuat Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) dengan beragam materi edukasi baru.

"Dengan semua inisiatif ini, GoFood terus tumbuh menjadi layananpesan-antar makanan andalan masyarakat dengan 1 juta mitra UMKM di seluruh Indonesia," paparnya.

Berbagai inisiatif dukungan tersebut, terbukti memberikan dampak positif bagi mitra driver dan mitra UMKM.

Riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia menemukan, 4 dari 5 mitra driver menyatakan tetap dapat memiliki pendapatan untuk menafkahi diri dan keluarga melalui kemitraan dengan Gojek.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas