Tribun

BCA Gandeng Fintech Untuk Tingkatkan Kredit UMKM

Kerjasama yang terjalin ini akan membantu UMKM dalam mengembangkan bisnis dengan limit kolaborasi yang disepakati senilai Rp 15 miliar.

Editor: Hendra Gunawan
BCA Gandeng Fintech Untuk Tingkatkan Kredit UMKM
dok.
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pelaku UMKM menjadi bidikan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui Disbursement of Digital Partnership.

Untuk tujuan tersebut, BCA menggandeng PT Komunal Finansial Indonesia (Komunal) untuk menyalurkan pembiayaan bagi UMKM yang membutuhkan.

Kerja sama tersebut diharapkan bisa berkontribusi terhadap upaya BCA untuk meningkatkan penyaluran kredit kepada para pelaku UMKM.

Komunal akan menjadi jembatan antara BCA dengan UMKM yang membutuhkan permodalan bisnis.

Baca juga: Bank Mandiri Alokasikan Kredit Rp 2 Triliun untuk Sektor Infrastruktur

Kerjasama yang terjalin ini akan membantu UMKM dalam mengembangkan bisnis dengan limit kolaborasi yang disepakati senilai Rp 15 miliar.

Adapun, kerjasama ini akan dilakukan melalui fasilitas channeling pembiayaan dengan plafon per debitur sebesar maksimal Rp 2 miliar dengan tenor pembiayaan selama maksimal 3 bulan.

“BCA kembali menjalin kerjasama dengan fintech. Upaya ini dilakukan untuk memberikan dorongan semangat dan materi bagi pelaku UMKM untuk bersama memulihkan perekonomian.

Baca juga: Ketua DPD RI Sambut Baik Rencana Pemerintah Terbitkan UU Fintech

Bagian dari inisiatif digital BCA ini juga kian memperluas jangkauan pembiayaan ke debitur UMKM, jaringan bisnis, serta kolaborasi lainnya,” ujar Senior Vice President Commercial & SME Business BCA Elvriawati Tumewah dalam keterangan tertulis pada Jumat (19/11/2021).

Kemudian, Elvriawati menambahkan hingga Oktober 2021, total Disbursement of Digital Partnership yang telah dibukukan oleh BCA yaitu mencapai Rp 145,76 Milyar dengan berbagai channeling.

Terdapat sejumlah program yang mendukung digital partnership seperti Business Personal Loan E-commerce, Business Personal Loan Direct, maupun Channeling Fintech.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas