Tribun

Kolaborasi Gim Metaverse Avarik Saga dan Esports RRQ Dorong Pertumbuhan Industri Gim RI

Melihat perkembangan pesat dari teknologi blockchain di Indonesia, RRQ memutuskan untuk masuk ke dalam sektor gaming metaverse.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
zoom-in Kolaborasi Gim Metaverse Avarik Saga dan Esports RRQ Dorong Pertumbuhan Industri Gim RI
ist
CEO Team RRQ, Andrian Pauline 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gim metaverse berbasis blockchain Avarik Saga baru-baru ini mengumumkan kerja sama dengan tim esport RRQ.

Tujuan utama dari kemitraan ini adalah untuk mendorong pertumbuhan dan mempromosikan gim metaverse P2E atau Play-to-Earn berbasis blockchain di Indonesia bagi komunitas gamer dan investor kripto.

Dalam model permainan P2E blockchain, pemain akan diberi reward atau imbalan berupa aset kripto seperti NFT dan token kripto yang berkaitan dengan gim tersebut dengan bermain.

Baca juga: Garap Metaverse, Warner Music Group Segera Luncurkan Concert Theme Park di Ruang Digital Sandbox

CEO Avarik Saga Kevin Cahya mengatakan, pihaknya membangun Avarik Saga adalah untuk memberikan pengalaman paling seru dan menyenangkan untuk gamers di Indonesia.

“Dengan bekerja sama dengan tim RRQ, kami ingin lebih banyak orang berpartisipasi dalam dunia metaverse yang kami buat,” kata Kevin Cahya, Sabtu (29/1/2022).

Kevin mengatakan, saat ini Indonesia adalah negara dengan populasi penduduk terbesar ke-4 di dunia, dengan jumlah gamer mencapai 111 juta sehingga pihaknya ingin mengembangkan sebuah gim yang menarik untuk semua lapisan masyarakat.

Baca juga: Perkuat Daya Saing Konten Metaverse, SM Entertainment Tandatangani MoU dengan Universitas Cheonggang

"Mulau pengojek hingga pemilik warung sekalipun—supaya mereka bisa berinvestasi sambil menyelami dunia digital. Kerja sama dengan tim esports ternama seperti RRQ merupakan langkah strategis kami untuk secara bertahap mengajak gamer konvensional menjadi gamer P2E,” kata Kevin.

CEO Team RRQ Andrian Pauline mengatakan, sebagai salah satu tim esports terbesar di kawasan Asia tenggara, RRQ terus berupaya untuk memimpin inovasi sektor esports.

Baca juga: Larang Peredaran Kripto, Rusia Khawatir Teknologi Blockchain Ancam Uji Coba Rubel Digital

Melihat perkembangan pesat dari teknologi blockchain di Indonesia, kami pun memutuskan untuk masuk ke dalam sektor gaming metaverse.

"Kami memilih Avarik Saga sebagai partner gim metaverse pertama kami secara eksklusif di Indonesia,” ujar Andrian Pauline.

Selain mencari pengalaman yang seru, Adrian mengatakan, gim metaverse seperti Avarik Saga juga merupakan salah satu alternatif investasi.

“Salah satu alasan RRQ tertarik untuk berkolaborasi dengan game NFT adalah agar para pemain game bisa memanfaatkan hobi mereka untuk berinvestasi.

Selain itu, Avarik Saga merupakan game metaverse P2E pertama dan terbesar yang dikembangkan oleh talenta-talenta terbaik di Indonesia,” ujar Andrian.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas