Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Coinbase Rencanakan Uji Coba Penukaran Cryptocurrency ke Mata Uang Peso

nantinya penerima cryptocurrency yang berlokasi di negara Meksiko dapat menguangkan uang digital mereka kedalam bentuk mata uang peso.

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Coinbase Rencanakan Uji Coba Penukaran Cryptocurrency ke Mata Uang Peso
International Investment
Ilustrasi aset kripto. Coinbase Rencanakan Uji Coba Penukaran Cryptocurrency ke Mata Uang Peso 

Laporan Wartawan Tribunnews, Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perusahaan jual beli kripto terbesar asal Amerika, Coinbase Global belakangan diketahui akan segera melakukan uji coba penukaran uang kripto di Meksiko.

Dalam uji coba ini, nantinya penerima cryptocurrency yang berlokasi di negara Meksiko dapat menguangkan uang digital mereka kedalam bentuk mata uang peso.




Langkah ini diambil Coinbase Global sebagai upayanya untuk mengguncang pasar pengiriman uang global.

Baca juga: Sempat Sebut Racun Tikus, Warren Buffett Malah Tanam Dana Rp 14,274 Triliun di Kripto

Terlebih kini keunggulan uang kripto yang menawarkan kepraktisan serta efisiensi terhadap pengiriman uang tanpa batas maksimum, membuat peredarannya mulai dianggap penting oleh beberapa negara besar.

Melansir US News, uji coba percontohaan ini resmi dilaksanakan pada Selasa (15/2/2022) kemarin. Rencananya layanan ini akan diuji cobakan secara gratis hingga 31 Maret 2022 mendatang.

“setelah tenggat tersebut, pelanggan akan dikenakan biaya nominal yang masih 25 - 50 persen lebih murah,daripada opsi pembayaran internasional tradisional,” ujar pengumumna resmi perwakilan Coinbase.

BERITA TERKAIT

Untuk penukarannya nanti, para pemilik aset mata uang kripto di Meksiko diharuskan untuk mengakses aplikasi Coinbase terlebih dahulu. Setelahnya, mereka akan mendapat sebuah kode penukaran. Kode tersebutlah yang nantinya dapat digunakan untuk ditukar kedalam bentuk mata uang peso secara tunai .

Baca juga: Dipimpin AC Ventures, Platform Kripto NOBI Raih Pendanaan Awal 4 Juta Dolar AS

Otoritas Meksiko nantinya tidak akan ikut campur dalam penukaran ini, pemilik uang digital bisa langsung menukarkan kripto mereka ke 37 ribu toko ritel dan toko serba yang telah tersebar di segala penjuru Meksiko.

Perwakilan Coinbase Global menyebut, jika nantinya uji coba ini berhasil terapkan di Meksiko. Maka tak menutup kemungkinan jika nantinya Coinbase akan meluncurkan program serupa ke berbagai negara lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas