Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gubernur Florida Ungkap Rencana Terima Bitcoin untuk Pembayaran Pajak

Gubernur Florida, Ron DeSantis mengatakan akan mengambil langkah-langkah yang memungkinkan perusahaan dapat membayar pajak dalam bentuk cryptocurrency

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Gubernur Florida Ungkap Rencana Terima Bitcoin untuk Pembayaran Pajak
CNBC/Twenty/20
Ilustrasi Bitcoin - Gubernur Florida Ungkap Rencana Terima Bitcoin untuk Pembayaran Pajak 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, FLORIDA – Gubernur Florida, Ron DeSantis mengatakan akan mengambil langkah-langkah yang memungkinkan perusahaan dapat membayar pajak dalam bentuk cryptocurrency.

Keputusan DeSantis hadir ketika penandatanganan RUU kurikulum literasi keuangan yang dilakukan hari ini (23/3/2022). Dalam konferensi persnya, DeSantis mengatakan telah mengarahkan lembaga negara untuk mempersiapkan diri untuk menerima pajak dalam bentuk kripto.

"Kami sedang bekerja dan saya telah memberi tahu lembaga negara bagian mencari cara di mana jika sebuah bisnis ingin membayar pajak dalam cryptocurrency ke Florida, kami harus bersedia menerimanya," kata DeSantis, yang dikutip dari situs theblockcrypto.com.

Baca juga: Pentingnya Investor Pahami FOMO Sebelum Berinvestasi Kripto, Pelajari Risikonya

DeSantis menambahkan, secara khusus Florida akan menerima mata uang kripto Bitcoin sebagai pembayaran pajak.

"Kami akan menerima bitcoin, kami sedang mengerjakannya, untuk pembayaran di negara bagian Florida," katanya.

Gubernur Florida juga mengatakan ada ketentuan yang telah ia dorong dalam proposal anggaran terbarunya, yang akan mengalokasikan dana untuk bereksperimen dengan penggunaan teknologi blockchain, yang menurutnya dapat mengoptimalkan fungsi negara. Namun, proposal ini tidak lolos dari legislatif.

BERITA TERKAIT

DeSantis jelas membedakan sikapnya yang mendukung cryptocurrency dengan proposal uang digital yang dikendalikan negara yang beredar di Kongres. DeSantis mengatakan dia yakin ada banyak dampak terkait dengan adanya dolar digital yang dikendalikan oleh pemerintah federal.

Baca juga: Doni Salmanan Ternyata Juga Bermain Kripto, Tapi Tak Bernasib Mujur Karena Kalah Melulu

"Saya khawatir dengan besarnya kekuatan yang akan membuat seseorang di otoritas pusat pada dasarnya dapat menutup akses untuk membeli barang-barang tertentu. Kita akan berada di wilayah yang belum dipetakan," ujarnya.

DeSantis juga mengungkapkan keprihatinannya, mengenai perintah eksekutif Administrasi Biden mengenai kripto, yang mendesak eksplorasi mata uang digital bank sentral untuk mengarahkan lembaga keuangan mengembangkan rekomendasi kebijakan terkait aset digital.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas