Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pembuat EV Nikola Amankan Pasokan, Untuk Penuhi Target Pengiriman Tahun Ini

Nikola menambahkan, mereka telah menerima komitmen pemasok, untuk memenuhi target pengiriman tahun ini walaupun ketegangan geopolitik

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pembuat EV Nikola Amankan Pasokan, Untuk Penuhi Target Pengiriman Tahun Ini
Nikolamotors.corp
Mobil listrik produksi Nikola Corp 

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, ARIZONA - Produsen kendaraan listrik (EV) Nikola Corp, mengatakan pada Kamis (5/5/2022) kemarin pihaknya telah mengamankan pasokan komponen yang cukup, untuk memenuhi target pengiriman truk listrik Nikola Tre sebanyak 300 hingga 500 kendaraan pada tahun ini.

Dikutip dari Reuters.com, Nikola yang mulai memproduksi kendaraan listrik murninya (BEV) pada akhir Maret lalu, mengatakan telah mengirimkan 11 truk listrik Tre pada bulan April lalu, yang menandai pengiriman pertama Nikola ke pelanggannya.

Baca juga: Volta Trucks akan Bawa Truk Listriknya ke AS Mulai Pertengahan Tahun 2023

Nikola menambahkan, mereka telah menerima komitmen pemasok, untuk memenuhi target pengiriman tahun ini walaupun ketegangan geopolitik masih berlangsung.

Perusahaan ini berharap dapat memperoleh pendapatan antara 15 juta dolar AS hingga 18 juta dolar AS pada kuartal kedua, dengan mengirimkan sekitar 30 hingga 50 unit truk listriknya.

Nikola telah menandatangai beberapa letter of intent (LOI) untuk pembelian truk listriknya dengan pelanggan potensial dalam beberapa bulan terakhir, yang menunjukan minat terhadap truk listrik Nikola telah mengalami peningkatan.

Baca juga: Genjot Produksi Kendaraan Listrik, Pemerintah Kanada Bantu Stellantis NV Bangun Dua Pabrik Otomotif

Perusahaan ini juga dilaporkan sedang membangun truk semi listrik bertenaga hidrogen, yang memiliki jangkauan hingga 500 mill, dengan waktu pengisian bahan bakar di bawah 20 menit yang memungkinkan dapat mengangkut barang dengan jarak yang lebih jauh.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas