Tribun

Volta Trucks akan Bawa Truk Listriknya ke AS Mulai Pertengahan Tahun 2023

Pabrikan EV komersial Volta Trucks telah membagikan roadmap yang menguraikan rencana untuk membawa semua truk listrik Volta Zero

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Volta Trucks akan Bawa Truk Listriknya ke AS Mulai Pertengahan Tahun 2023
volta
EV komersial Volta Trucks 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, MIAMI – Pabrikan EV komersial Volta Trucks telah membagikan roadmap yang menguraikan rencana untuk membawa semua truk listrik Volta Zero ke Amerika Serikat tahun depan.

Strateginya akan diawali pengiriman truk Volta Zero 16-ton, kemudian diikuti oleh varian Volta Truck Kelas 5 dan 6. Selain itu, Volta Trucks sedang mencari mitra manufaktur di tanah AS untuk mulai membangun truk Zero sebelum akhir tahun.

Dikutip dari electrek.co, Jumat (6/5/2022) Volta Trucks merupakan startup EV komersial yang menawarkan “Trucks as a Service” (TaaS) yang didirikan di London pada tahun 2019.

Baca juga: Sepeda Listrik, Pilihan Alternatif Transportasi Nikmati Kawasan Area Pantai Ancol

Dengan kantor cabang di Swedia dan Prancis, Volta telah secara konsisten bekerja untuk mengirimkan truk komersial andalannya, Kelas 7 Volta Zero.

Volta Zero versi 16 ton ini awalnya diluncurkan pada tahun 2020 dan sejak itu diikuti oleh rencana untuk tiga variasi tambahan.

Versi yang lebih kecil Volta Truck baru-baru ini diluncurkan dan dijadwalkan tiba untuk pelanggan pada tahun 2025.

Namun, pada tahun 2023, versi Volta Zero yang lebih besar dengan bobot 18 ton akan bergabung dengan model aslinya yang berbobot 16 ton.

Baca juga: Genjot Produksi Kendaraan Listrik, Pemerintah Kanada Bantu Stellantis NV Bangun Dua Pabrik Otomotif

Sementara itu, Volta mengumumkan akan masuk ke pasar Amerika Serikat sebagai bagian dari strategi untuk TaaS, pemeliharaan, dan manufaktur lokal.

Menurut produsen mobil, penduduk AS akan melihat Truk Volta beroperasi di jalan-jalan Los Angeles pada akhir 2023.

Masuknya Volta Truck ke AS akan dimulai dengan 100 Truk Volta Zero Kelas 7 (16-ton) di City of Angels, diikuti dengan peluncuran produksi pada tahun 2024.

Baca juga: Genjot Produksi Kendaraan Listrik, Pemerintah Kanada Bantu Stellantis NV Bangun Dua Pabrik Otomotif

Pabrikan EV komersial saat ini sedang menguji jalan prototipe “verifikasi desain” dari Zero 16-ton di Eropa dan mengharapkan lebih dari 1.500 EV komersial dibangun di luar negeri pada saat memasuki Amerika Utara.

Truk Volta Kelas 7 pertama yang tiba di Amerika Utara akan datang dari fasilitas manufaktur kontrak pembuat mobil saat ini di Steyr, Austria. Namun, semua Truk Volta Zero Kelas 5 dan 6 yang pada akhirnya dikirim ke Amerika Serikat akan dibuat secara lokal.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas