Tribun

Jajaki Industri Blockchain, Maskapai Argentina Adopsi Teknologi NFT untuk Penjualan Tiket

Ekspansi tiket digital yang dirilis Flybondi juga dimaksudkan untuk menghadirkan pengalaman penerbangan yang jauh lebih fleksibel

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Jajaki Industri Blockchain, Maskapai Argentina Adopsi Teknologi NFT untuk Penjualan Tiket
IST
Ilustrasi blockchain. Flybondi, maskapai penerbangan asal Argentina kini mulai berekspansi di blockchain khususnya Web3 dengan menyematkan penggunaan teknologi NFT dalam penjualan tiket. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com  Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, BUENOS AIRES –  Flybondi, maskapai penerbangan asal Argentina kini mulai berekspansi di blockchain khususnya Web3 dengan menyematkan penggunaan teknologi NFT dalam penjualan tiket.

Meningkatnya popularitas teknologi Web3 belakangan menjadi tren yang  ramai diadopsi  dalam industri penerbangan  dunia, hal tersebutlah yang kemudian membuat Flybondi yang terkenal sebagai maskapai termurah di Argentina kepincut untuk ikut mengadopsi teknologi blockchain.

Dengan tujuan untuk menambah sumber pendapatan baru dan pengurangan yang kuat dalam biaya transaksi untuk maskapai penerbangan, Flybondi menyebut cara ini selain dapat meningkatan pendapatan perusahaan namun juga dapat menarik lebih banyak pelancong untuk mengunjungi negara Argentina.

Baca juga: Sberbank Rusia Izinkan Pengguna Menerbitkan NFT di Platform Blockchain

Tak hanya itu ekspansi tiket digital yang dirilis Flybondi juga dimaksudkan untuk menghadirkan pengalaman penerbangan yang jauh lebih fleksibel pada para pelancong. 

Uniknya sebelum penerbangan dimulai, pengguna dapat menjual atau mentransfer tiket digital ini ke wisatawan lain, hingga tiga hari sebelum penerbangan yang berlaku.

“Inovasi dalam industri ini akan memberikan fleksibilitas yang lebih besar bagi para pelancong yang akan dapat mengantisipasi rencana perjalanan mereka dengan mengakses tarif yang lebih baik tanpa risiko yang terkait dengan pembelian tiket jauh-jauh hari sebelumnya,” jelas  juru bicara Flybondi.

Nantinya penjualan tiket NFT ini dapat diakses pelanggan setia Flybondi di platform Binance Pay, dengan membayarkan sejumlah stablecoin seperti USDC pengguna bisa langsung mendapatkan tiket dan segala fasilitas yang ditawarkan maskapai Flybondi.

Baca juga: Kepincut Bisnis Blockchain, LG Luncurkan Crypto Wallet di Akhir Tahun

Mengutip dari News Bitcoin, penyematan teknologi Web3 membuat Flybondi jadi satu-satunya pelopor yang menerapkan fungsi semacam ini.

Diperkirakan proyek tiket NFT akan di jajakan Flybondi dalam jangka waktu panjang mengingat saat ini pasar NFT telah tumbuh pesat, dengan perkiraan tembus  mencapai 200 miliar dolar AS pada tahun 2030.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas