Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pekerja Bisa Ambil Gaji Lebih Dulu Lewat Fitur Pinjaman Teknologi Finansial

Fintech lending PT Dana Kini Indonesia (Danakini) berkolaborasi dengan PT IndoArtha Perkasa Sukses (Ottobiz) memasarkan fitur pinjaman Kasbon Gaji.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pekerja Bisa Ambil Gaji Lebih Dulu Lewat Fitur Pinjaman Teknologi Finansial
Reynas Abdila/Tribunnews.com
Chief Executive Officer (CEO) PT Dana Kini Indonesia Gregory Sugyono Widjaja dalam konferensi pers pemasaran fitur pinjaman Kasbon Gaji. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fintech lending PT Dana Kini Indonesia (Danakini) berkolaborasi dengan PT IndoArtha Perkasa Sukses (Ottobiz) memasarkan fitur pinjaman Kasbon Gaji.

Fitur pinjaman ini khusus untuk pekerja yang ingin mengambil sebagian gajinya lebih dulu karena kebutuhan darurat.




Chief Executive Officer (CEO) PT Dana Kini Indonesia Gregory Sugyono Widjaja mengatakan, fitur ini membantu karyawan secara real time tanpa jaminan serasa setiap hari menjadi tanggal muda.

Karyawan kini tidak perlu memikirkan jatuh tempo karena pembayaran dilakukan melalui pemotongan gaji oleh perusahaan tempat karyawan bekerja.

Baca juga: Imbas Crypto Winter, Pendapatan Perusahaan Fintech Terus Mengalami Penurunan  

Dengan kelengkapan fitur tersebut, karyawan juga bisa melakukan pembelian barang-barang kebutuhan rumah tangga dengan harga murah dan langsung diantar ke kantor.

"Kami menyambut baik kolaborasi strategis ini, yang sejalan dengan misi Danakini sebagai penyedia layanan finansial berbasis teknologi yang senantiasa menyediakan solusi keuangan untuk karyawan, UMKM, dan masyarakat umum lainnya," ujar Gregory dikutip Jumat (28/10/2022).

BERITA TERKAIT

Dia menjelaskan, melalui teknologi mobile aplikasi karyawan dapat melakukan transaksi produk-produk digital lainnya.

Produk digital tersebut antara lain pembelian produk investasi dan asuransi serta pembayaran transaksi QRIS di lebih dari 21,3 juta merchant QRIS yang sudah berpartisipasi.

"Fasilitas pinjaman karyawan yang fast, simple, and secure dari kerja sama ini dapat membantu memenuhi kebutuhan para karyawan di perusahaan mitra Ottobiz," tambahnya.

Chief Executive Officer PT IndoArtha Perkasa Sukses Denny Dilham menegaksan, Ottobiz fokus membangun pertumbuhan ekosistem digital khususnya pada lingkungan kerja

"Layanan Kasbon Gaji hasil kerja sama Ottobiz dan Danakini memiliki keunggulan yaitu dana bisa langsung cair dalam hari yang sama sehingga dapat memenuhi kebutuhan dana darurat bagi karyawan," tegasnya.

Baca juga: Fintech Lending Bakal Kerek Bunganya Jika Suku Bunga Acuan Bank Indonesia Naik

Melalui platform yang sudah bekerjasama dengan Ottobiz dan diteruskan ke halaman website Danakini, karyawan hanya perlu melakukan proses isi data diri, verifikasi nomor telepon, serta mengunggah beberapa dokumen persyaratan secara lengkap.

Setelah proses administrasi selesai, karyawan hanya perlu mengisi jumlah pinjaman yang diajukan, menunggu proses approval, dan menerima pencairan kasbon.

"Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan inklusi keuangan sekaligus mengajak lebih banyak pihak untuk terlibat," tukas Denny.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas