Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Raih Rekor MURI, Bos Indodax Jadi Orang Pertama di RI Raih Gelar S2 Ilmu Blockchain

CEO Indodax Oscar Darmawan sebagai orang pertama di Indonesia yang memiliki gelar Master of Science in Blockchain and Digital Currency.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
zoom-in Raih Rekor MURI, Bos Indodax Jadi Orang Pertama di RI Raih Gelar S2 Ilmu Blockchain
HO
CEO Indodax, Oscar Darmawan meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai orang pertama di Indonesia yang memiliki gelar Master of Science in Blockchain and Digital Currency. Ia meraih gelar sarjana strata 2 ini dari Universitas Nicosia dan piagam rekor MURI diserahkan di diserahkan di Galeri MURI Jakarta, Rabu (6/9/2023) . 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - CEO Indodax Oscar Darmawan meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai orang pertama di Indonesia yang memiliki gelar Master of Science in Blockchain and Digital Currency.

Ia meraih gelar sarjana strata 2 ini dari Universitas Nicosia dan piagam rekor MURI diserahkan di diserahkan di Galeri MURI Jakarta, Rabu (6/9/2023) .




Oscar Dharmawan mengatakan, program magister dalam bidang blockchain and digital currency ini dirancang dengan menggabungkan sejumlah bidang untuk digunakan pengembangan blockhain.

Baca juga: Indodax Dorong Penguatan Industri Kripto Indonesia

"Mulai dari bidang keuangan, manajemen, ilmu komputer dan sistem informasi untuk diterapkan dalam blockchain," kata Oscar Darmawan dalam keterangannya, Kamis (7/9/2023).

Jadi, kata dia, potensi dari blockchain yang dapat dikembangkan tidak hanya terbatas pada industri keuangan, melainkan juga dapat diterapkan secara luas dalam berbagai industri lainnya.

Terkait dengan penghargaan rekor MURI, Oscar mengatakan, makin memicunya untuk bertekad untuk semakin aktif dalam memajukan adopsi teknologi blockchain dan mengedukasi masyarakat tentang manfaatnya.

Baca juga: Indodax: Aset Derivatif Baru Bisa Diperdagangkan Setelah Bursa Kripto Diresmikan

BERITA TERKAIT

"Sehingga saya harapkan dapat memberikan dampak positif pada perkembangan aset kripto di Indonesia," katanya.

Oscar mengatakan, akan terus berkomitmen memberikan edukasi dan akses yang lebih baik dalam berpartisipasi di lansekap aset kripto global, aman, dan bertanggung jawab.

"Saya yakin ini dapat mendorong kemajuan serta inovasi dalam ekosistem blockchain," tandas Oscar.

Setelah menyelesaikan S2 ini, Oscar mengatakan ingin untuk menjadi seorang dosen karena menjadi pengajar adalah salah satu dari impian besarnya sehingga bisa menyalurkan ilmu-ilmu terkait blockchain ke masyarakat luas.

Tidak berhenti sampai tingkat pascasarjana, Oscar Darmawan berkeinginan melanjutkan studinya ke tingkat berikutnya yakni tingkat doktor (S3).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas