Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Konsisten Terapkan Misi Keberlanjutan, Ekosistem Blibli Tiket Raih Penghargaan Trenasia

PT Global Digital Niaga, Tbk berhasil meraih penghargaan Trenasia ESG Awards 2023 dengan predikat Sustainability untuk kategori

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Konsisten Terapkan Misi Keberlanjutan, Ekosistem Blibli Tiket Raih Penghargaan Trenasia
HO
Ilustrasi: tiket.com bersama Blibli meluncurkan metode pembayaran cicilan tanpa kartu kredit terintegrasi, yakni Blibli Tiket PayLater by Indodana 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Global Digital Niaga, Tbk (Blibli) berhasil meraih penghargaan Trenasia ESG Awards 2023 dengan predikat Sustainability untuk kategori perusahaan teknologi.

Berkat komitmen dalam misi bisnis berkelanjutan melalui kampanye Blibli Cinta Bumi dan juga Blibli Tiket, yang berupaya memprioritaskan kesejahteraan karyawan dan masyarakat.




Penghargaan tersebut juga memperkuat komitmen Blibli Tiket, untuk semakin berkontribusi terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) yang berdampak secara inklusif pada masyarakat luas, terkait isu pemanasan global.

Baca juga: Promo 8.8 Blibli Bertema Belanja Cermat juga Hemat, Hadirkan Gratis Ongkir hingga Super Cashback

Dari penghargaan Trenasia ESG Awards 2023 pada kategori perusahaan teknologi, Blibli Tiket berhasil meraih skor rata-rata 85,33 dari hasil proses penilaian menyeluruh.

Secara spesifik, poin tertinggi diraih Blibli Tiket pada variabel sosial, yakni 89 persen untuk dampak sosial lingkungan serta tanggung jawab produk dan klien.

Selanjutnya, Blibli Tiket meraih skor 87 persen pada variabel lingkungan (environmental) terkait komitmen produk dan inovasi berkelanjutan serta manajemen limbah.

BERITA TERKAIT

Terakhir, pada variabel pemerintahan (governance), Blibli Tiket meraih skor 80 persen untuk praktik manajemen berkelanjutan serta kualitas dan keterbukaan informasi.

COO and Co-Founder Blibli Lisa Widodo, mengatakan sejalan dengan hari ozon internasional yang jatuh pada 16 September, konsistensi Blibli Tiket dalam beroperasi yang bertanggung jawab dan ramah lingkungan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari cita-cita Perseroan untuk selalu melakukan berbagai aksi hijau yang berdampak.

"Oleh karenanya, penghargaan ini memperkuat komitmen kami dalam mengintegrasikan berbagai strategi keberlanjutan, tak hanya di lingkup internal, namun juga di semua aspek bisnis pada ekosistem Blibli Tiket sebagai payung bisnis kami," tutur Lisa, Jumat (15/9/2023).

Baca juga: TikTok Ogah Setop Bisnis Medsos dan E-Commerce Secara Bersamaan Meski Diminta Dua Menteri Jokowi

Blibli mengedepankan visi berkelanjutan dengan berkontribusi melakukan serangkaian inisiatif untuk mendukung upaya pemulihan iklim, mulai dari penggunaan motor listrik ramah lingkungan untuk mendukung operasional pengiriman BES Paket, berkontribusi pada pengelolaan sampah untuk mengurangi sampah ke TPA (Tempat Pembuangan Sampah) dengan penggunaan kembali (recycle) dan pemanfaatan menjadi barang guna baru (upcycle).

Selain itu, Blibli juga aktif melibatkan karyawan dan pelanggan dalam menanam ribuan pohon di berbagai wilayah Indonesia sebagai konversi atas pengumpulan kemasan bekas pada program Blibli Cinta Bumi.

"Bagi Blibli Tiket, keberlanjutan telah menjadi jiwa dan hati yang selaras dengan tujuan perusahaan, yang tidak hanya mampu menghadirkan produk-produk orisinal dengan harga terbaik, namun juga konsisten mengadopsi keberlanjutan dalam operasional perusahaan sehari-hari," jelas Lisa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas