Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Roy Suryo Borong Tiga 'Mercy'

Roy Suryo memiliki puluhan mobil merek tersebut mulai dari yang jadul hingga yang terkini

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Roy Suryo Borong Tiga 'Mercy'
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo melihat-lihat miniatur mobil yang dipamerkan di both Mercedes-Benz saat mengunjungi pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2013). Kedatangan Roy Suryo sontak menjadi pusat perhatian para pengunjung IIMS 2013, khususnya mereka yang sedang berada di Hall A tempat stan Chevrolet, Daihatsu, dan Mercedes-Benz. (Tribun Jakarta/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo kembali menyambangi pameran otomotif terbesar di tanah air, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 pada Kamis (26/9/2013) malam. Roy Suryo datang ditemani oleh beberapa staf dari Kemenpora.

Ini merupakan kali kedua bekas Anggota Komisi I DPR itu mendatangi pameran otomotif yang berlokasi di Kemayoran, Jakarta Pusat. Kunjungan pertamanya adalah pada saat pembukaan IIMS, ia turut mendampingi Wakil Presiden Boediono membuka pameran tersebut.

Setibanya di area pameran IIMS, Roy Suryo langsung mendatangi hall A dengan tujuan stan Chevrolet. Selama berada di stan Chevrolet, Roy Suryo ditemani oleh Yuniadi Haksono, Direktur Marketing PT General Motors Indonesia. Roy diajak Adi berkeliling stan Chevrolet dan ditunjukkan beberapa mobil yang dipajang dalam pameran tersebut.

Roy Suryo bahkan sempat membuka kap mesin dan duduk di bangku kemudi Chevrolet Spin. Roy Suryo pun menjadi magnet tersendiri pada malam itu. Beberapa pengunjung yang juga mendatangi IIMS bertanya-tanya siapakah gerangan yang menjadi kerumunan wartawan.

Usai mengunjungi stan Chevrolet, Roy Suryo segera melangkahkan kakinya menuju stan Daihatsu. Roy Suryo sebentar melihat-lihat mobil murah ramah lingkungan yang akan dipasarkan Daihatsu yaitu Ayla. Ia pun secara seksama memperhatikan mobil yang dibanderol mulai dari harga Rp 75 jutaan itu.

Tak lama, Roy Suryo segera berpindah menuju hall B untuk menyambangi stan Mercedes Benz. Seperti diketahui, Roy Suryo memiliki puluhan mobil merek tersebut mulai dari yang jadul hingga yang terkini. "Kita ke stan Mercedes Benz ya," ucap Roy.

BERITA TERKAIT

Setibanya di stan Mercedes Benz, Roy Suryo mengamati beberapa produk yang dipamerkan. Ia pun langsung mendatangi Mercy tipe E 250 Coupe. Roy sempat naik ke atas mobil tersebut dan merasakan bagaimana mengendarai sedan itu.

Puas dengan Mercy E 250 Coupe, Roy Suryo berpindah melihat-lihat ke seri A 45 AMG. Roy bahkan sempat menyalakan mesin dan mendengarkan bagaimana halusnya suara mesin.

Roy Suryo lalu mengunjungi ruang pemajangan miniatur berbagai model Mercedes Benz. Tak hanya memiliki koleksi Mercedes Benz dalam bentuk sebenarnya, Roy Suryo pun juga mengoleksi miniatur dari Mercy tersebut.

Ia pun lalu membeli beberapa Mercy mini tersebut. Ia jatuh hati pada miniatur Mercy tipe 560 SEL yang berwarna hitam. Miniatur tersebut dibanderol seharga Rp 1.250.000. Tak hanya satu, ia pun kembali melihat-lihat miniatur yang dipajang tersebut.

Ia pun menjatuhkan pilihan kedua untuk membeli A Klass yang dibanderol seharga Rp 1.050.000. Ternyata, miniatur A Klass berwarna Silver itu bukan menjadi pembelian Mercy nya malam itu.

Saat hendak meninggalkan stan Mercedes Benz, matanya tertuju pada satu mainan Mercy yang dapat dinaikkan oleh anak kecil. Ia pun sempat bertanya kepada pihak Mercedes Benz.

"Ini berapa harganya?" Tanya Roy sambil menunjuk ke arah mainan tersebut.

"Rp 3 juta pak," jawab seorang pria petugas Mercedes Benz.

Roy pun sempat berpikir lama apakah akan membeli atau tidak 'Mercy' terakhirnya malam itu. Ia bahkan sempat memaju mundurkan mainan yang telah diberi roda yang diperuntukkan kepada balita.

Roy pun sempat melontarkan pertanyaan kembali. "Ini ada mesinnya nggak? Kalau ada mesinnya, berapa harganya?"

"Kalau yang ada mesinnya, harganya Rp 38 juta," ucap pegawai Mercedes Benz itu.

Roy akhirnya memutuskan membeli 'Mercy' ketiganya pada malam itu. Usai menyelesaikan pembayaran, Roy segera bergegas meninggalkan area pameran IIMS. Wajah Roy tampak sumringah setelah membeli '3 Mercy' malam itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas