Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Datsun Lepas 7 Model di Indonesia Selama Tiga Tahun

Cobee memperkirakan, total penjualan Datsun di India, Indonesia dan Rusia bisa mencapai 400.000 unit dalam tiga tahun.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Datsun Lepas 7 Model di Indonesia Selama Tiga Tahun
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Mobil Datsun GO dipamerkan dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2013). Acara yang memamerkan berbagai produk kendaraan dari puluhan agen tunggal pemegang merek (ATPM) ini akan berlangsung hingga 29 September 2013. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, YOKOHAMA - Vincent Cobee, Global Head Datsun mengungkapkan, dalam 3 tahun Datsun akan menawarkan 7 model di empat negara yang berbeda.

Datsun baru memperkenalkan 2 model, yaitu hatchback GO di India dan MPV GO+ di Indonesia. Secara keseluruhan masih ada 5 model dengan harga terjangkau yang sedang disiapkan Datsun. Pasar lain yang disosor Datsun adalah Rusia dan Afrika Selatan.

Cobee memperkirakan, total penjualan Datsun di India, Indonesia dan Rusia bisa mencapai 400.000 unit dalam tiga tahun. Namun ketika ditanya prediksi pasar Afrika Selatan, ia mau berpendapat. 

Nissan Motor Co. (NMC) mengatakan, bisnis Datsun di India dan Indonesia yang memanfaatkan fasilitas dan jaringan mfereka, akan meningkatkan keuntungan operasional sampai 7 persen. Dijelaskan lagi, Datsun akan membantu pendapatan Nissan dengan kontribusi penjualan hingga 50 persen di negara berkembang.

Segmentasi pasar NMC lebih "lengkap" bersama Datsun. Merek Datsun dibangkitkan kembali setelah 3 dasawarsa menjalani masa “pensiun” untuk fokus di mobil harga terjangkau, sementara Nissan memasarkan mobil-mobil kategori “mainstream” dan Infiniti menyasar segmen premium.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas