Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

BMW Indonesia Klaim Kuasai Pasar Mobil Premium

Klaim itu berangkat dari keberhasilan pabrikan asal Jerman ini menjual 1.766 unit periode paruh pertama tahun ini.

Penulis: Fajar Anjungroso
zoom-in BMW Indonesia Klaim Kuasai Pasar Mobil Premium
TRIBUNNEWS.COM/FAJAR
BMW 3 Serie Grand Tourismo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPT BMW Indonesia mengklaim sukses menguasai pangsa pasar mobil premium hingga 48 persen. Klaim itu berangkat dari keberhasilan pabrikan asal Jerman ini menjual 1.766 unit periode paruh pertama tahun ini. Angka naik 8 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Rinciannya, penjualan merek BMW saja tercatat 1.395 unit, Mini 221 unit, dan BMW bekas 150 unit. "Respon positif terlihat dari beberapa model baru, seperti Seri 5, All-New X5, dan Seri 3. Selain itu, All-New Mini juga menerima sambutan hangat," jelas Presiden Direktur BMW Indonesia Ramesh Divyanathan di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (16/7/2014).

Pria yang akan menyudahi masa tugasnya di Indonesia ini menambahkan penopang penjualan utama BMW masih berasal dari Seri 3 dengan sumbangan 652 unit dari tahun sebelumnya 480 unit. Sedangkan  Seri 5 menyumbang sampai 327 unit, X5 lawas dan baru 65 unit.




Sementara dari MINI, penjualan ikutan terdongkrak dengan angka 221 unit di tahun ini atau naik 4,2 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya 212 unit. Generasi terbaru juga memperoleh hasil positif setelah diluncurkan bulan lalu dan sudah terjual 78 unit. “Dengan hasil enam bulan pertama tahun ini, BMW Indonesia yakin dapat meneruskan kesuksesannya,” tukas Ramesh.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas