Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Motor Semok Honda Vultus dan CBR 1000RR SP Serius Ambil Hati Warga Yogya

Dua motor semok yang didatangkan langsung dari Jepang itu tampak terparkir di halaman Jogja City Mall

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Motor Semok Honda Vultus dan CBR 1000RR SP Serius Ambil Hati Warga Yogya
Tribun Jogja

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA – Kabar bakal munculnya enam seri motor gede (moge) terbaru dari Honda di Indonesia di tahun ini ternyata bukan hanya isapan jempol.

Pabrikan berlambang sayap itu benar-benar membuktikan omongannya untuk menghadirkan seri big bike ke tengah masyarakat.

Honda bahkan sudah memboyong dua seri moge barunya, NM4 Vultus dan CBR1000RR SP, ke Yogyakarta pada akhir pekan lalu (2/5/2015).

Dua motor semok yang didatangkan langsung dari Jepang itu tampak terparkir di halaman Jogja City Mall, berbaur dengan beberapa model moge asal Amerika Serikat dari kalangan komunitas pengendara motor besar yang tengah berkumpul hari itu.

Itu sekaligus menjadi bentuk soft launching atas jajaran moge yang akan dihadirkan Honda pada tahun ini. Segera menyusul, seri moge Honda yang lain dalam waktu tidak lama lagi.

Karena sifat marketnya yang sangat segmented, Honda mengambil jalan lurus memperkenalkan kedua produk itu pada target konsumennya.Yakni, kalangan konsumen high class dan tentu saja komunitas penggemar moge.

"Yang jelas, kelas konsumennya jelas sangat khusus dan segmented. Makanya, kami langsung menyasar komunitas moge. Ini sekaligus untuk melihat bagaimana perkembangan potensi marketnya," jelas Ruly Irwansyah, Manager Big Bike Astra Motor Yogyakarta sebagai bidang tersendiri yang menangani sales dan marketing seri moge Honda, Minggu (3/5).

BERITA TERKAIT

Disebutkannya, Honda baru pertama kali ini mengeluarkan seri produk dengan kubikasi mesin besar di atas 250 cc. Karena itu juga, produk yang dihadirkan juga terbilang memiliki karakter berbeda dari brand moge lain.

Secara fisik, kedua model moge yang diperlihatkan di Yogyakarta juga cukup menarik perhatian dan terlihat berbeda. NM4 Vultus merupakan seri moge matik berkapasitas mesin 750 cc dengan paralel twin 4 stroke, 8 valve SOHC dengan enam percepatan.

Mesinnya sudah memboyong teknologi liquid cooled dan sistem injeksi bahan bakar khas Honda, PGM-FI.

Futuristik

Tampilan desain luarnya sangat futuristik, berkesan tajam dan masif terutama di area kemudi. Riding position juga cukup nyaman dengan flip down passenger seat, foot board yang lapang untuk pijakan kaki, serta steering handle bersetang datar untuk kendali optimal.

Yang paling menarik dari motor ini adalah adanya teknologi Dual Clutch Transmision (DCT). Ini merupakan teknologi terbaru Honda yang memungkinkan pengguna memilih mode transmisi otomatis dan manual dengan panel khusus yang ada di tuas kemudi.

Jadi, meskipun NM4 dimasukkan dalam kategori motor matik, kendaraan ini sebenarnya memiiki dua sistem transmisi untuk pengoperasiannya.
"Perpindahan transmisinya bisa sangat halus namun ultra responsif. NM4 jadi motor pertama di dunia yang memiliki teknologi seperti ini. Motor ini kami hadirkan untuk sensasi berkendara dan kepuasan yang lain dibanding produk yang ada saat ini," kata Ruly.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas