Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Garap Konsumen Remaja, Honda Gelar New Sonic InFASTion di Karawang

Untuk menggeber penjualan motor sport terbarunya, New Honda Sonic 150R, Honda menggelar ajang 'New Honda Sonic 150R InFASTion.'

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Garap Konsumen Remaja, Honda Gelar New Sonic InFASTion di Karawang
IST

TRIBUNNEWS.COM, KARAWANG –Untuk menggeber penjualan motor sport terbarunya, New Honda Sonic 150R, Honda menggelar ajang 'New Honda Sonic 150R InFASTion.'

Di Jawa Barat, ajang ini antara lain digelar Karawang dan Tangerang. Di Karawang, ajang berlangsung pada pada Sabtu (14/11/2015) lalu di Technomart, Galuh Mas, Karawang.

Kegiatan yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) bersama main dealer Honda Jawa Barat, PT Daya Adicipta Mustika (DAM) ini menyasar kalangan remaja sebagai konsumen potensial dan dikemas fun dengan memadukan aneka kegiatan khas anak muda.

Then Chang Wan, Manager Sales & Marketing PT DAM mengatakan, ajang ini tak hanya sekadar ajang jualan Honda Sonic.

Tapi juga digabungkan dengan aneka acara seperti kompetisi kegiatan ekskul pelajar antar-sekolah dan coaching clinic Fun Gymkhana yang diikuti sekitar 10 peserta di bawah panduan Tim Honda Fun, serta edukasi keselamatan berkendara.

Ada juga kegiatan test ride Honda Sonic, Honda Stunt Ladies, Instagram Challenge, kompetisi graffiti, kompetisi antar-band, kompetisi ekskul, kompetisi skateboard, kompetisi break dance, dan adu yel suporter.

"Acara ini merangkul sekitar 1000 remaja, sehingga mereka menyalurkan semangat dan dukungannya untuk sekolah mereka,” ujar Then Chang Wan.

BERITA TERKAIT

Di Indonesia, New Honda Sonic 150R meramaikan persaingan kelas bebek sport kopling. Motor yang diciptakan dengan DNA motoGP ini menyandang mesin DOHC 6 percepatan generasi terbaru berperforma tinggi. Karakter outputnya disesuaikan dengan jalanan perkotaan yang cenderung macet.

Torsi putaran mesin bawah hingga menengah disuguhkan untuk memberikan akselerasi terbaik di medan aspal kota.

Hasil pengetesan internal AHM menunjukkan, New Honda Sonic 150R sanggup berakselerasi dari posisi 0-200 meter dalam 10,6 detik. Motor ini dapat dipacu hingga 124,1 km/jam.

Sementara, konsumsi BBM-nya mencapai 40,9 km per liter dengan metode pengetesan ECE-R40 Euro III atau 45,35 km/liter dengan metode pengetesan ECE-R40 Euro II.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas