Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Datsun Raih Label ‘Mobil Murah Paling Kompetitif’ dari Amrik

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui salah satu merek andalannya, Datsun berhasil meraih predikat baru.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Datsun Raih Label ‘Mobil Murah Paling Kompetitif’ dari Amrik
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja berpose di depan Datsun GO+ Panca hadiah program Datsun Rising Challenge 2 (DRC 2) dalam acara roadshow di Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Kamis (26/11/2015). Tahun ini DRC 2 fokus pada kewirausahaan yang memberdayakan masyarakat untuk mengentaskan permasalahan sosial (social entrepreneurship). TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui salah satu merek andalannya, Datsun berhasil meraih predikat baru.

Datsun GO+Panca dianggap sebagai mobil murah paling kompetitif dengan pengukuhan penghargaan, “Indonesia Value-For-Money Car of the Year” oleh The 2016 Frost & Sullivan Automotive Awards.

“Kami mempersembahkan penghargaan ini bagi seluruh risers di Indonesia,” kata Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia dalam keterangan resminya, Kamis (28/1/2016).

Penghargaan ini diselenggarakan oleh perusahaan konsultasi industri dan perdagangan, Frost & Sullivan, dari Amerika Serikat.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan atau produk dari berbagai kategori, salah satunya kategori otomotif.

Kandidat pemenang dievaluasi berdasarkan beragam indikator.

Seperti pencapaian, pertumbuhan penjualan, pangsa pasar, keunggulan inovasi produk, dan strategi pemasaran, serta pengembangan bisnis.

BERITA TERKAIT

Sejak diperkenalkan di Indonesia pada Mei 2014, Datsun berstatus produk low cost green car (LCGC) dan berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan yang menarik.

Dalam kurun waktu singkat, Datsun meluncurkan dua model, Datsun GO+ Panca dan Datsun GO Panca, untuk pasar Indonesia.

Datsun GO+ Panca menjadi satu-satunya kendaraan LCGC dengan konfigurasi jok 5+2. Saat ini, Datsun mengklaim menguasai 18 persen pangsa pasar di segmen LCGC sepanjang 2015.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas