Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Trik Menghilangkan Jamur di Bodi dan Kaca Mobil

Jamur pada bodi atau kaca mobil ternyata lebih sulit dihilangkan dari sekadar flek.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Trik Menghilangkan Jamur di Bodi dan Kaca Mobil
Auto Bild Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Jamur pada bodi atau kaca mobil ternyata lebih sulit dihilangkan dari sekadar flek. apa saja yang diperlukan untuk menghilangkannya? Berikut tips cara menghilangkan jamur di bodi dan kaca mobil.

Jamur pada bodi atau kaca mobil ternyata lebih sulit dihilangkan dari sekadar flek.

Diperlukan dua bahan untuk menghilangkannya, penghilang jamur dan pengkilap.

Rumitnya lagi, ternyata jamur di kaca mobil buatan Eropa dan Amerika lebih sulit dihilangkan, dari pada mobil buatan Jepang karena perbedaan karakter kaca.

“Untuk mobil Eropa disarankan menggunakan obat pasta bukan cairan,” ucap Octa, pemilik Orange Garage dibilangan Bintaro Jaya Sektor 9.

Cara membersihkannya, dengan mengoleskan cairan penghilang jamur dan mengeringkannya. Kemudian diteruskan dengan bahan pengilap. Jangan lupa untuk melakukannya sesuai petunjuk.

Bila jamur pada mobil Anda sudah parah, bias juga menggosoknya dengan mesin khusus. Namun, kita harus memiliki pengalaman tertentu agar cat mobil Anda tidak tergores.

Untuk amannya, bila jamur sudah merajalela di mobil Anda, pergilah ke salon mobil yang biasanya sudah memiliki pengalaman tersendiri untuk berbagai jenis mobil dan jamur. Apalagi untuk mobil keluaran Eropa dan Amerika.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas