Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Yamaha YZF-R15 Ohlins Special Editions Bisa Dipesan Lewat Booking Online, Berlaku Sebulan Penuh

Booking online ini menjadi terasa spesial karena berlaku secara nasional.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Yamaha YZF-R15 Ohlins Special Editions Bisa Dipesan Lewat Booking Online, Berlaku Sebulan Penuh
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Yamaha YZF-R15 Ohlins Special Editions 

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Motor sport Yamaha YZF-R15 Ohlins Special Editions yang resmi diluncurkan Yamaha di pasar Indonesia di Jakarta, hari ini Selasa (15/3/2016) bisa dipesan (booking) secara online.

Booking online ini menjadi terasa spesial karena berlaku secara nasional.

Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, booking online YZF-R15 Ohlins Special Edition dibuka selama satu bulan penuh, mulai 15 Maret 2016 sampai 14 April 2016.

Pecinta motor sport Yamaha bisa melakukan pembelian secara tunai maupun kredit. Untuk harga jualnya, Yamaha mematok Rp 32.800.000 on the road Jakarta.

Masykur menjelaskan, cara pembelian bisa dilakukan lewat registrasi melalui situs Yamaha di www.yamahamotoronline.com/R15.

Selanjutnya, setelah melakukan registrasi, calon konsumen akan mendapatkan bukti konfirmasi melalui email dari Yamaha.

BERITA TERKAIT

"Pembelian secara kredit akan diinformasikan melalui telepon oleh dealer untuk membayar down payment dan secara tunai membayar pelunasan sebelum init dikirimkan," jelas Masykur.

Warna unit R15 Ohlins yang akan didapatkan konsumen sesuai dengan pilihan warna yang dipesan saat proses registrasi.

Yamaha YZF-R15 Ohlins Special Edition merupakan edisi spesial dari Yamaha YZF-R15 yang menggunakan suspensi monosok yang dipasokoleh Ohlins, brand suspensi terkenal di dunia motorsport dari Swedia.

Suspensi monosok Ohlins dipasang di bagian belakang Yamaha YZF-R15 tipe YA 110003 (S36E) dengan panjang 264 mm.

Program penjualan bundling Yamaha YZF-R15 dengan suspensi Ohlins ini merupakan hasil kerjasama Yamaha Indonesia dengan PT Sena Autopart Indonesia, distributor resmi Ohlins di Indonesia.

”Produk ini kami luncurkan untuk konsumen, yang saat ini cenderung menyukai perangkat-perangkat baru pada motornya. Kami pilih YZF-R15 salah satu tipe motor sport favorit konsumen, yang spesial dipasangkan suspensi Ohlins." kata Masykur.

"Terobosan dari pabrikan Yamaha dan Ohlins ini kami harapkan memberikan penyegaran buat konsumen,”imbuh Masykur.

Eddy Saputra, Direktur PT Sena Autopart Indonesia mengatakan, YZF-R15 Special Edition merupakan program yang merupakan wujud komitmen Ohlins ikut memajukan dunia motorsport roda dua di Indonesia.

Lewat program bundling ini dia berharap para pecinta Yamaha YZF-R15 dapat merasakan sensasi berkendara layaknya seorang pebalap.

”Kelebihan Ohlins ketimbang suspensi standard tentu saja material dan teknologi konstruksi yang berada di dalam suspensi itu sendiri. Untuk YZF-R15 ini, Ohlins memberikan setelan preload yang mana bisa diatur sesuai dengan kebutuhan pengendara," kata Eddy.

"Suspensi ini membuat pengendalian YZF-R15 semakin stabil, lincah di tikungan dan siap menghadapi segala kondisi jalan,” tambah Eddy Saputra.

Di tingkat lokal, berangkat dari pengalaman di berbagai seri Kejurnas dan IRS (Indospeed Race Series), dimana YZF-R15 yang telah dibekali suspensi Ohlins banyak mengantarkan beberapa tim menyabet gelar juara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas