Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Mercedes-Benz AMG Coupe Ini Kini Jadi Mobil Patroli Polisi Australia

Menariknya, mobil ini juga siap mencuri perhatian penonton di ajang balapan Formula 1 Australian Grand Prix pekan ini di Kota Melbourne.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Mercedes-Benz AMG Coupe Ini Kini Jadi Mobil Patroli Polisi Australia
MASHABLE
Mercedes-AMG GLE 63 S Coupe Kepolisian Negara Bagian Victoria, Australia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Kepolisian negara bagian Victoria resmi memakai mobil sport buatan Mercedes-Benz, Mercedes-Benz-AMG GLE 63 S Coupe sebagai mobil patroli harian mereka.

Penetapan mobil sport berharga lebih dari 200.000 dolar Australia ini tentu saja siap membuat para penjahat jalan raya termasuk mereka yang suka ngebut di jalan bebas hambatan jadi keder.

Oleh Kepolisian Victoria, mobil ini khusus dioperasikan untuk patroli jalan tol sekaligus untuk mengkampanyekan berkendara aman di jalan bebas hambatan.

Menggunakan kode nama 'Guardian' yang berarti 'Sang Pengawal', Mercedes-AMG GLE 63 S Coupe dibekali mesin yang mampu menyemburkan tenaga maksimum 430 kW atau setara dengan 577 horse power.

Dengan dukungan tenaga sebesar ini, mobil ini dengan mudah mengejar kendaraan apa saja yang melanggar peraturan di jalan tol.

"Kematian dan korban luka serius akibat kecelakaan di jalanan Victoria akan bisa dikurangi sampai sepertiga jika saja setiap orang mengemudikan kendaraannya dengan cara yang aman," kata Asisten Kommisioner Doug Fryer.

BERITA TERKAIT

Menariknya, mobil ini akan ikut dipamerkan pula alias tampil di ajang balapan Formula 1 Australian Grand Prix pekan ini di Kota Melbourne untuk mencuri perhatian penonton.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas