Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Futuristiknya Ban Konsep Hankook

Pada kajian ban, desain sisi luar ban dan tapaknya mengikuti kemulusan lekukan dan tampilan futuristik dari badan GT, memantulkan bentuk dinamis

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Futuristiknya Ban Konsep Hankook
IST

TRIBUNNEWS.COM, GENEVA – Di antara produk lainnya, produsen ban premium Hankook pamerkan ban konsep pada Opel GT Concept terbaru di Geneva Auto Salon 2016.

Walaupun berstatus prototype dengan desain roller skatenya yang futuristik, ban berwarna solid merah pada poros roda depan dan hitam pada poros belakang ini dapat dikendarai hingga 100 km/jam.

Pada kajian ban, desain sisi luar ban dan tapaknya mengikuti kemulusan lekukan dan tampilan futuristik dari badan GT, memantulkan bentuk aliran dinamis.

Mekanisme yang mutakhir juga memberikan tampilan menakjubkan dari ban tersebut, terutama pada penyesuaian desain tapak dan tampilan logo GT yang menyatu dengan ban.

Desain dan struktur dari ban konsep memiliki kemiripan dengan ban jalanan biasa, walaupun memiliki perbedaan warna yaitu merah dan hitam, kedua ban tersebut memiliki konstruksi yang identik.

Untuk menentukan ukuran dari ban-ban konsep tersebut, mereka menyesuaikan ukuran bannya terhadap ukuran konvensional yaitu sekitar 225/40R18.

Proses produksi yang dijalankan mirip dengan langkah-langkah pabrikan dari ban jalanan biasa, menggunakan metode rapid prototyping dan konstruksi cetakan, dengan sisipan rim merah dan hitam yang dihasilkan dari material yang sama dengan bahan campuran tapaknya.

BERITA TERKAIT

Vice President Hankook Klaus Krause, Head of European Technical Centre di Hanover, Jerman - yang memiliki peran penting dalam mengubah spesifikasi menjadi ban sebenarnya – mengkonfirmasi ban berwarna tidak perlu selalu menjadi unsur kesenangan untuk mobil-mobil pameran.

“Tentu saja aspek visual dapat menyokong ban-ban berwarna. Ban-ban tersebut dapat menyediakan opsi-opsi kustomisasi kendaraan bagi para pengendara mobil, dan Opel GT Concept yang indah ini pastinya akan dapat memberikan sebuah pemahaman kepada para pengendara akan gambaran di masa depan nanti.”

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas