Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Brand-brand Ini Identik dengan Kompetisi Motorsport di Indonesia

Saat digelar ajang Drift War di Kemayoran, Jakarta, 15-16 April 2016 lalu, beberapa brand seperti DC Shoes, GT Radial dan Evalube ikut ambil bagian.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Brand-brand Ini Identik dengan Kompetisi Motorsport di Indonesia
ISTIMEWA
GT Radial Drift Team 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Beberapa tahun terakhir, tren olahraga motorsport drifting sedang booming di kalangan anak muda Indonesia.

Olahraga bermotor yang  mulanya berasal dari negeri Sakura, Jepang, ini kini bahkan sudah menjadi bagian dari tren gaya hidup anak muda.

Besarnya minat anak muda mengikuti tren lifestyle ini membuat beberapa brand lokal dan internasional meliriknya sebagaiajang untuk mendekatkan produk mereka ke konsumen.

Caranya dengan mensponsori tim-tim balap dan drifter muda berbakat Tanah Air.

Saat digelar ajang Drift War IV di Kemayoran, Jakarta, 15-16 April 2016 lalu, misalnya. Beberapa brand seperti DC Shoes, GT Radial dan Evalube ikut turun tampil di arena.

Brand-brand ini tampil mensponsori drifter berbakat M. Farhan dari Kuja Motorsport.‬

Brand DC Shoes yang selama ini cukup banyak dikenal di kalangan anak muda di Indonesia tahun ini juga ikut memberi support pada dunia balap Iokal ini. ‪

BERITA REKOMENDASI

DC Shoes sendiri bukan brand yang jauh dari dunia adrenaline dan dunia drifting, karena salah satu pendiri DC, Ken Block adalah sosok yang merajai drifting dan gymkhana.

"Di Indonesia sendiri, dunia drifting sedang berkembang ke arah yang lebih baik. Jadi DC memilih banyak alasan untuk mendukung dunia drifting Indonesia" kata Evan Januli dari DC Shoes ketika ditanya alasan brand-nya ikut mendukung dunia drifting Indonesia.‬

Leonard Ghozali dari GT Radial berpendapat, Indonesia memiliki banyak sekali pebalap muda berbakat. Mereka membutuhkan kesempatan untuk unjuk diri.

Karena itu, GT Radial lewat GT Radial Drift Team ikut menjadi sponsor kompetisi drifiting di Indonesia.

Tahun ini GT Radial Drift Team memberi support kepada duet Rocca di kelas Rookie dan M. Farhan di kelas Pro.

"Kami selalu memantau program latihan mereka agar selalu bisa meningkatkan 'skill', termasuk melatih mental dalam menghadapi kejuaraan. Pada saat bersamaan, kami juga membangun team work pada tim kami," kata Leonard.

Pelumas Evalube juga menjadi brand lain yang konsisten mendukung kegiatan olahraga otomotif di Indonesia.

Evalube tercatat menjadi sponsor kejuaraan slalom.

"Ajang seperti ini merupakan wadah buat anak muda untuk menjadi pembalap profesional. Jadi kami mendukung perkembangan olah raga otomotif, salah satunya dengan cara mensupport media untuk kompetisinya untuk melahirkan pebalap-pebalap muda profesional," kata Fitri dari Evalube.‬

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas