Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Nonton 'Civil War: Captain America' Rasa Hero Ala Mio Z

Yamaha mengajak sekitar 750 orang nonton bareng film yang sekarang sedang hype di bioskop Tanah Air, 'Civil War: Captain America'.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Nonton 'Civil War: Captain America' Rasa Hero Ala Mio Z
ISTIMEWA
Acara nonton bareng film 'Civil War: Captain America', Yamaha dan konsumen di Blitz Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (5/5/2016) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Strategi marketing yang unik dan beda biasanya ampuh untuk menggaet konsumen baru di tengah persaingan yang ketat di industri sepeda motor.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menempuh strategi unik, meraih konsumen baru dengan mengajak mereka nonton film bareng.

Yamaha mengajak sekitar 750 orang nonton bareng film yang sekarang sedang hype di bioskop Tanah Air, 'Civil War: Captain America'. Tak sekadar i acara nonton bareng, di kesempatan ini Yamaha juga melakukan edukasi kepada customer tentang produk terbarunya, motor matik Mio Z.

Edukasi lewat acara nonton bareng ini digelar di 5 kota besar di 5 jaringan bioskop CGV Blitz. Yakni, Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta.

Di Jakarta, acara nonton bareng digelar di Blitz Megaplex Kelapa Gading, Kamis (5/5/2016).

Mio Z yang karakternya mampu menginspirasi sisi kepahlawanan pengendaranya dalam kehidupan sehari-hari dianggap pas dengan sosok superhero yang diangkat di film 'Civil War : Captain America' di acara nonton bareng ini.

Penonton yang terpilih ikut nonton bareng ini bisa merasakan atmosfer hero saat itu juga. Mereka adalah para pemenang yang sebelumnya telah meng-upload foto dengan mock up Vaalentino Rossi dan Jorge Lorenzo bergaya Z Style dan menjawab pertanyaan tentang Mio Z dan me-like dan mem0-follow akun Yamaha di Twiter (@YamahaIndonesia), Facebook (Yamaha Motor Indonesia) atau Instagram (YamahaIndonesia.

BERITA TERKAIT

Foto yang di-upload dilengkapi dengan hashtag nama lengkap dan hashtag #zagoanselfie #namadealer/yamahanobar#kota dan di-mention ke akun Yamaha Motor Indonesia @yamahaindonesia.

Foto-foto yang diunggah ini otomatis ter-upload di situs www.zagoansuper.com yang dikelola Yamaha yang dipakai untuk mengkomunikasikan Mio Z ke konsumen.

"Hari ini semua konsumen Yamaha berkumpul untuk nonton bareng sekaligus kita perkenalkan Yamaha Mio Z sebagai produk blue core terbaru kami. Yang juga berkesempatan ikut nonton ini adalah customer yang melakukan pembelian di bulan April. Sebagian adalah pembeli Mio Z. Ada juga yang sebelumnya konsumen merk lain dan kemudian membeli Mio Z," kata Franky Rusli, Chief Yamaha erea DDS Jakarta.

Bukan yang pertama

Menurut Franky, acara nonton bareng semacam ini bukan yang pertama digelar Yamaha bareng konsumen. "Kita sebelumnya pernah gelar ajang nonton juga. Kali ini adalah yang kelima yang kita gelar sekalian sebagai ajang silaturahim kita dengan konsumen, kebetulan hari ini ada film bagus yang menarik ditonton," jelas Franky.

Menurut Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YIMM, film 'Civil War: Captain America' menjadi kombinasi yang pas buat karakter Mio Z yang sama-sama mengangkat imej heroisme dalam kehidupan sehari-hari.

"Konsumen yang ikut nonton film ini juga makin tahu tentang Mio Z yang pekan lalu kami perkenalkan kepada masyarakat di Kota Cirebon," ujar Masykur.

Mio Z merupakan motor matik 125 cc dengan teknologi Blue Core dan Eco Indicator. Teknologi ini membuat kinerja mesin menjadi lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar, lebih bertenaga dan handal.

Dibandingkan Mio M3 yang lebih dulu meluncur, Mio Z memiliki velg dan tapak ban lebih lebar sehingga lebih stabil dikendarai untuk penggunaan harian maupun sebagai teman touring/perjalanan jauh.

Yamaha tetap mempertahankan konsep bodi ramping pada Mio Z sehingga membuatnya tetap lincah melibas jalanan, dan dengan bagasi bawah jok yang tetap lapang dan praktis untuk memuat barang bawaan.

 Fitur lainnya pada Mio Z adalah multifunction key yang berfungsi untuk menyalakan motor sekaligus membuka bagasi dan mengunci motor.

Dirilis dalam dua pilihan warna dof, Hitam Zagoan, Putih Zuara, Mio Z dilepas di harga Rp 15.100.000 on the road Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas