Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Berbagai Elemen Pendukung Buat Pameran Otomotif Medan Lebih Menarik

Hari ini menjadi puncak dari penyelenggaraan pameran otomotif terbesar di wilayah Medan sekitarnya

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Berbagai Elemen Pendukung Buat Pameran Otomotif Medan Lebih Menarik
ist

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Minggu (29/5/2016) menjadi puncak dari penyelenggaraan pameran otomotif terbesar di wilayah Medan sekitarnya, Pameran Otomotif Medan 2016.

Memasuki tahun kelima penyelenggaraannya POM semakin menunjukkan kelas sebagai pameran rujukan bagi para pecinta otomotif di Medan dan sekitarnya.

Dengan tagline ‘The Real Motor Show’, POM 2016 menggaet berbagai elemen terkait otomotif seperti komunitas, pelajar, industri pendukung, e-commerce, dan lain-lain.

Di samping line up mobil terbaru dari para agen pemegang merek, hadirnya mobil-mobil modifikasi karya modifikator lokal, mobil listrik mahasiswa, serta mobil Batman dan Flintstones ikut memicu rasa ingin tahu masyarakat untuk datang ke POM 2016.

Selain ingin melihat mobil yang dipamerkan, tidak sedikit pula pengunjung yang hadir untuk memuaskan rasa ingin tahu mereka mengenai industri otomotif dan berbagai elemen terkait otomotif.

Salah satunya adalah Wilda Syafrianti yang hadir bersama anaknya Fahrizan. Ia menyatakan bahwa kehadirannya ke pameran ini adalah untuk menunjukkan kepada anaknya berbagai profesi yang bisa dilakoni di dalam industri otomotif.

“Anak saya sangat suka mobil, bahkan pengetahuannya soal mobil mengalahkan ayahnya. Saya datang kesini karena saya ingin lebih membuka wawasan dia mengenai dunia otomotif berikut berbagai elemennya,” ujar Wilda.

BERITA TERKAIT

Uniknya, Wilda juga mengajak anaknya untuk berdiskusi dengan salah satu jurnalis yang sedang bertugas meliput POM.

“Wartawan ‘kan juga salah satu profesi terkait otomotif,” ungkap Wilda.

Apa yang diungkapkan oleh Wilda membuat penyelenggaraan POM menjadi lebih berarti. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara menyatakan bahwa pameran otomotif tidak selalu mengenai nilai transaksi.

“Transaksi memang menjadi bagian penting dalam penyelenggaraan pameran, tetapi itu bukan menjadi tujuan utama kami. Kemampuan memberikan pengalaman dan pengetahuan juga menjadi alasan penting bagi kami dalam menyelenggarakan pameran,” ujar Gama Otto, Project Manager Pameran Otomotif Medan, Dyandra Promosindo.

Melihat antusiasme masyarakat Medan terhadap POM, ia menyatakan bahwa Dyandra berkomitmen untuk terus menghadirkan pameran otomotif yang memiliki nilai lebih bagi masyarakat Medan.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas pameran dari berbagai sisi demi memberikan yang terbaik bagi para peserta maupun pengunjung.

Hiburan Puncak

Pada terakhir POM 2016 menghadirkan berbagai acara hiburan yang menjadi magnet penarik masyarakat Medan dan sekitarnya untuk datang ke area POM 2016. Salah satu hiburan yang paling dinanti adalah kehadiran grup idol JKT48.

Para penggemar JKT48 bahkan sudah memadati area pertunjukan sejak pukul 13.00 WIB meskipun penampilan mereka dijadwalkan pada pukul 16.00. Selain itu, pada hari terakhir panitia juga menggelar Music Corner serta Car Wash Babes.

Pada sore hari, panitia mengumumkan para pemenang berbagai kontes yang digelar sepanjang POM yaitu Miss Motor Show Medan 2016, Favorite Booth, dan Favorite Car. Gelar Miss Motor Show Medan 2016 jatuh kepada Zizi Putri dari Booth Honda sementara Thara Dhyta dari booth Datsun terpilih menjadi Runner-up Miss Motor Show Medan 2016.

Ayu dari booth Mitsubishi dan Dian Ridhayani dari booth Toyota masing-masing meraih gelar Miss Photogenic dan Miss Favorite.

Untuk Favorite Booth by Visitors’ Choice, pemenangnya adalah booth Honda sementara booth Toyota dan Mitsubishi terpilih sebagai favorit kedua dan ketiga.

Pada POM kali ini, Mitsubishi All New Pajero Sport Dakar 4 x 4 dinobatkan sebagai Favorite Car by Visitors’ Choice mengalahkan Toyota All New Sienta dan Nissan All New X-Trail.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas