Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Menjajal Performa Pertamax Turbo Lewat Olahraga Baru yang Mendebarkan Jantung, Autocross

Ajang Autocroos ini ini digelar secara eksklusif oleh PT Pertamina (Persero) bersama Goodrides lewat kemasan kegiatan Gas In Flat Out (GIFO) Vol. 3.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Menjajal Performa Pertamax Turbo Lewat Olahraga Baru yang Mendebarkan Jantung, Autocross
ISTIMEWA
Aksi peserta di Gas In Flat Out (GIFO) Volume 3. Ajang olahraga autocross ini ini digelar secara eksklusif oleh PT Pertamina (Persero) bersama Goodrides di area parkir selatan gedung Indonesia Convention & Exhibition di BSD City, Tangerang, Minggu (28/8/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA– PT Pertamina terus menyosialisasikan bahan bakar terbarunya untuk kendaraan mesin bensin, Pertamax Turbo, yang baru saja resmi diluncurkan ke pasar di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu.

Ada strategi unik yang Pertamina lakukan untuk mempercepat penetrasi bahan bakar dengan RON 98 yang kini dan ke depannya akan menggantikan bahan bakar Pertamax Plus ini.

Yakni dengan mendekati komunitas anak muda pecinta olahraga otomotif dengan menggelar kompetisi Autocross.

Ajang Autocroos ini ini digelar secara eksklusif oleh PT Pertamina (Persero) bersama Goodrides lewat kemasan kegiatan Gas In Flat Out (GIFO) Vol. 3.

Autocross menjadi konsep baru kegiatan ini sebelumnya mereka menggelar event berkonsep city rally dengan check point di berbagai SPBU Pertamina.

Autocross merupakan jenis cabang motorsport yang menggunakan  waktu dan kehandalan melewati lintasan sebagai acuan penilaian utama.

Dengan menggunakan lapangan terbuka, lintasan dibentuk menggunakan conedan peserta dituntut melewati lintasan secepat mungkin tanpa menjatuhkan cone.

BERITA TERKAIT

Pertama digelar di Indonesia

Event Autocroos ini digelar di area parkir selatan Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Tangerang, Minggu (28/8/2016) dan diikuti ratusan partisipan dengan sekitar 50 mobil.

Kegiatan ini semakin meriah dengan hadirnya sejumlah drifter profesional dan boleh dibilang merupakan event kompetisi Autocross pertama yang pernah digelar di Indonesia.

Peserta ajang Gas In Flat Out (GIFO) Volume 3 berpose bareng. Ajang olahraga autocross ini ini digelar secara eksklusif oleh PT Pertamina (Persero) bersama Goodrides di area parkir selatan gedung Indonesia Convention & Exhibition di BSD City, Tangerang, Minggu (28/8/2016).

Bagi Pertamina, event semacam ini ampuh untuk memperkenalkan bahan bakar Pertamax Turbo dengan menjajal langsung performa ini di sirkuit Autocross.

Keluar sebagai juara di event ini Regi Fiandisa dengan Subaru Impreza WRX STI sebagai juara 1, disusul nama Reza dengan Mitsubishi Lancer Evolution 8 MR sebagai juara 2. 

Posisi juara 3 dipegang Reza Alvin Adhitya dengan Mercedez Benz W124 E220.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas