Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

IMOS 2016 Jadi Ajang Unjuk Gigi Anggota AISI

Penjualan motor di semester II tahun ini memang turun, namun AISI optimistis pasar akan kembali pulih seiring dengan membaiknya perekonomian.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in IMOS 2016 Jadi Ajang Unjuk Gigi Anggota AISI
ISTIMEWA
Di ajang Indonesia Motorcycle Show 2016, Pertamina Lubricants akan akan memperkenalan varian Enduro terbaru, Enduro Matic-G, pelumas sepeda motor matik dengan spesifikasi SAE 20W-40 API SL JASO MB. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- AJang pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 akan kembali digelar tahun ini. Pameran akan berlangsung lima hari mulai 2 sampai 6 November 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. Pameran yang digelar Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) ini akan mengusung tema 'Teknologi untuk Kehidupan yang Lebih Baik'.

Gunadi Sindhuwinata, Ketua Umum AISI dalam paparan pra-pameran di Jakarta, akhir pekan lalu menyebutkan, tema ini dipilih karena teknologi otomotif sepeda motor terus berkembang.

Pabrikan motor di Indonesia terus berusaha menghasilkan produk-produk sepeda motor yang lebih canggih serta hemat bahan bakar sekaligus ramah lingkungan.

Penjualan motor di semester II tahun ini memang turun, namun AISI optimistis pasar akan kembali pulih seiring dengan membaiknya perekonomian Indonesia.

Gunadi menambahkan, ajang IMOS 2016 ini menjadi kesempatan bagi semua pabrikan sepeda motor di Indonesia untuk berkompetisi secara sehat dan membangun citra sebagai industri yang mengutamakan konsumen dan kepedulian terhadap masyarakat. 

Dia menilai, IMOS 2016 juga menjadi wadah silaturahim para komunitas sepeda motor sekaligus mendorong peningkatan industri sepeda motor nasional tahun tahun mendatang.

Data AISI menyebutkan, Indonesia saat ini menjadi pemain terbesar ketiga di dunia di pasar sepeda motor setelah China iongkok dan India.

BERITA TERKAIT

Dia menilai, industri sepeda motor memiliki potensi yang besar untuk berkontribusi pada pengembangan industri nasional melalui penciptaan lapangan kerja serta penyerapan jumlah tenaga kerja.

Kinerja ekspor motor produksi pabrikan anggota AISI juga terus naik, baik Asia Pasifik maupun Eropa. Sejak 2014, smpai 2016  volume ekspor sepeda motor Indonesia naik 500 persen.

Bertindak sebagai sponsor utama IMOS 2016 adalah Pertamina Lubricant. Pameran akan diikuti 33 merek dari berbagai kategori produk, seperti sepeda motor Honda, Suzuki, Kawasaki, Yamaha, TVS, BMW dan KTM, mrek suku cadang seperti Astra Otoparts, TDR, Bosch, Ferrox. Ada juga sejumlah merk produk pelumas seperti Evalube, Idemitsu, Pertamina Lubricants dan aneka merk apparel dan riding equipment.

Brand Kawasaki di IMOS 2016 akan menghadirkan full line up motornya seperti, Ninja Series, Classic Series, Off Road Series, dan Advanture Series.

Sementara, TVS Motor akan menampilkan motor konsep andalan, yang menjadi cikal bakal sepeda motor sport premium TVS dengan kapasitas mesin 300 cc.

Sementara, Suzuki akan memperkenalkan untuk pertama kalinya sebuah produk yang mewarisi tradisi dan teknologi motor sport Suzuki dan PT Astra Honda Motor (AHM) akan menghadirkan lebih dari 30 unit motor yang terdiri dari motor konsep, motor yang diproduksi AHM hingga motor modifikasi dengan Honda Genuine Accesories (HGA) maupun parts custom.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas