Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Negeri Jiran Punya Mobil Listrik, Akan Dipamerkan di Malaysia Auto Show 10 – 13 November 2016

Belum ada keterangan soal nama versi Malaysia, namun prediksinya berbagi spesifikasi teknis yang sama seperti hatchback.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Negeri Jiran Punya Mobil Listrik, Akan Dipamerkan di Malaysia Auto Show 10 – 13 November 2016
BAIC
BAIC EV200 yang menjadi basis sedan listrik di Malaysia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA– Perusahaan Malaysia, Amber Dual, bekerja sama dengan Beijing Auto International Corporation (BAIC), bakal melahirkan sedan bertenaga listrik.

Paultan, Rabu (26/10/2016), mengabarkan, proyek yang dipercaya menghasilkan mobil listrik pertama dari Malaysia itu bakal terungkap saat Malaysia Auto Show pada 10 – 13 November 2016.

Sedan listrik dirancang berbasis hatchback yang kini dijual BAIC, EV200. Hatchback itu bertenaga 72 tk dan torsi 180 Nm dari motor listrik dengan baterai 30,4 kWh. Kemampuan 0 – 100 kpj ditempuh dalam 9,7 detik.

Belum ada keterangan soal nama versi Malaysia, namun prediksinya berbagi spesifikasi teknis yang sama seperti hatchback.

Kemampuan jarak tempuhnya diharapkan bisa mencapai 200 km.

Sejak tahun lalu, BAIC diberitakan memilih Malaysia sebagai pusat produksi untuk kawasan Asia Tenggara. Sedan listrik pertama Malaysia akan diproduksi di pabrik Gurun, Kedah. Operasinya dimulai pada Oktober. 

Penulis: Febri Ardani Saragih

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas