Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Alasan Suzuki Pede Lakukan Penyegaran Pick Up di Awal Tahun

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hari ini resmi memperkenalkan pick up anyarnya yang hadir dengan sentuhan baru

Penulis: Yurike Budiman
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Alasan Suzuki Pede Lakukan Penyegaran Pick Up di Awal Tahun
TRIBUNNEWS.COM/YURIKE BUDIMAN
Peluncuran New Carry Pick Up di Showroom Premium Suzuki 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yurike Budiman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hari ini resmi memperkenalkan pick up anyarnya yang hadir dengan sentuhan baru bernama New Carry Pick Up.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, menyatakan keyakinan Suzuki melakukan penyegaran pada mobil komersial andalannya berjenis pick up, di tengah penurunan penjualan mobil komersial pada tahun lalu.

"Ada stimulus atau rangsangan terhadap konsumen, itulah kenapa kami pede muluncurkan New Carry Pick Up. Kalau dilihat beberapa bulan terakhir kondisi perekonomian kita membaik, batu bara pun membaik, di bulan Desember 101 USD sebelumnya 53 USD per ton," kata Donny di Showroom Premium Suzuki, Pecenongan, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2017).

Stimulus yang dimaksud Donny diantaranya stimulus pemberian diskon kepada para konsumen Suzuki, kebijakan OJK (Otoritas Jasa Keuangan), dan juga stimulus produk.

"Bagaimana produk kita melakukan pembaharuan seperti penyegaran yang dilakukan ini," ujarnya.

Ia yakin dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin baik, ke depannya juga akan memberi pengaruh pada peningkatan penjualan.

BERITA TERKAIT

"Harga kelapa sawit juga membaik, saat ekonomi tumbuh jadi konsumen, seperti petani dan lain-lain, penjualan kendaraan pick up kami membaik," ujarnya.

Donny memaparkan catatan Gaikindo sejak 2015 secara penjualan nasional segmen low pick up justru menurun pada 2016.

"Turun 33,5 persen kira-kira secara market. Titik terendahnya itu di Juli sekitar enam ribu unit, tapi Agustus terjadi kenaikan penjualan bahkan November mencapai enam ribu secara umum selama bulan terakhir, mini pick up pertumbuhannya sembilan persen per bulan, kalau bicara stimulus," pungkasnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas