Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Wow, 3 Klub Baru Yamaha NMAX Lahir Setiap Bulan!

"Fenomena NMAX ini sungguh mengejutkan, buat kita. Tak hanya produknya, komunitasnya pun enggak menyangka akan jadi sebesar dan sebanyak ini."

Wow, 3 Klub Baru Yamaha NMAX Lahir Setiap Bulan!
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Komunitas pengguna Yamaha NMAX di acara gathering perdana Maxy Day di Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta, Minggu (29/1/2017) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak diluncurkan dua tahun lalu, tepatnya Februari 2015, populasi Yamaha NMAX di jalan raya memang terus meningkat.

Banyaknya pengguna skutik gambot pabrikan berlambang garpu tala ini tentu berbanding lurus dengan menjamurnya pembentukan komunitas-komunitas NMAX di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

"Fenomena NMAX ini sungguh mengejutkan, buat kita. Tak hanya produknya, komunitasnya pun enggak menyangka akan jadi sebesar dan sebanyak ini," kata Acho 'Bule' Patauri, Ketua Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), saat ditemui di sela-sela kegiatan Maxi Yamaha Day di Cibubur, Minggu (29/1/2017).

Menurut Acho, rata-rata ada 2 sampai 3 klub baru NMAX dari berbagai daerah yang mendaftar menjadi member YRFI setiap bulannya.

Baca: Komunitas MAXI Yamaha Tumpah Ruah di Taman Wiladatika Cibubur, Ada Apa?

"Saat ini total ada 70-an klub NMAX yang berada di bawah payung YRFI. Sedangkan jika ditotal secara keseluruhan, ada sekitar 200 komunitas NMAX di seluruh Indonesia," lanjut pria humoris ini.

Lebih lanjut, pulau Jawa masih menjadi basis terbanyak komunitas-komunitas NMAX.

Acho 'Bule' Patauri, Ketua Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI)
Acho 'Bule' Patauri, Ketua Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI)

"Paling besar anggotanya ada di Bandung dengan jumlah member 1.800 dan 1.400 di dua klub berbeda. Kalau di Jakarta sendiri jumlahnya hanya sekitar 650-an," tambah Acho.

Ke depan untuk meningkatkan brand awareness NMAX, Yamaha telah membuat konsep Maxi Yamaha.

Baca: Presdir Yamaha Indonesia Lepas 100 Peserta MAXI Touring Jakarta-Cibubur

Konsep ini seperti yang ada di R-Series, yang terkenal dengan varian YZF-R15 dan YZF-R25. Sedang di Maxi Yamaha, akan diisi oleh model TMAX, XMAX, dan NMAX.

Untuk melaksanakan agenda tersebut, pada hari ini, Minggu (29/1), Yamaha telah menyelenggarakan Maxi Day perdana di kawasan Cibubur.

Kegiatan silaturrahim antar pengguna "Maxi Yamaha" ini rencananya akan digelar berturut-turut sampai 6-7 kali. "Goal-nya mungkin sampai nanti XMAX benar-benar sudah di tangan konsumen," kata Acho.

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Otomotif Net
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas