Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Prediksi Beberapa Model Lain Mazda yang Bakal Masuk Indonesia

Walaupun belum terlalu detail dijelaskan, namun beberapa model ini diprediksi yang akan Eurokars Motor Indonesia hadirkan ke Indonesia

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Prediksi Beberapa Model Lain Mazda yang Bakal Masuk Indonesia
Otomotifnet
Mazda3 akan meramaikan pasar hatchback Tanah Air 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepastian hadirnya Mazda CX-3 di Indonesia untuk meramaikan pasar compact SUV sudah dikonfimasi PT. Eurokars Motor Indonesia sebagai Sole Distributor Mazda di Indonesia.

Namun ternyata tak hanya Mazda CX-3 saja yang ditawarkan. “Yang pasti ada beberapa model baru lagi,” buka Fedy Dwi Parileksono, Public Relation Head PT. Eurokars Motor Indonesia.

Walaupun belum terlalu detail dijelaskan, namun beberapa model ini diprediksi yang akan Eurokars Motor Indonesia hadirkan ke Indonesia.  

Mazda3

Mazda 3, sejatinya punya kasta setingkat dengan Honda Civic dan Toyota Corolla Altis. Kami pun sempat merasakan impresi mengendarai Mazda 3 ini di sirkuit Mine, milik Mazda di Yamaguchi, Jepang (20/2) lalu.

Di pasar Asia Tenggara, Mazda 3 ini malah mempunyai penjualan tertinggi kedua, setelah Mazda 2. Mazda 3 laris manis di beberapa negara seperti Thailand, Malaysia dan Singapura. 

Mazda MX5.

BERITA TERKAIT

“Mazda MX5 sebelum pertengahan tahun, akan diperkenalkan pada publik di Indonesia,” buka Fedy Dwi Parileksono, Public Relation Head, PT. Eurokars Motor Indonesia, di sela-sela acara Asean Media Forum Winter 2017 di Hiroshima, Rabu (22/2) lalu.

Spesifikasi dapur pacu sementara ini belum final, namun ada dua pilihan mesin bensin yakni 1.5L dan 2.0L yang keduanya berpenggerak roda belakang.

Mesin 1.5L-nya diklaim mampu menelurkan tenaga hingga 128,6 dk pada putaran 7.000 rpm. Sedangkan yang 2.0L-nya punya tenaga maksimum hingga 155,4 dk pada putaran mesin 6.000 rpm.

Menurut Fedy lagi, tipe soft top (ST) yang beratapkan kanvas akan terlebih dahulu mendarat di Indonesia. Tunggu saja kehadirannya tahun ini.

Mazda5.

Melihat dari negeri tetangga seperti Singapura dan Malaysia yang punya kultur sama dengan Indonesia. Di sana Mazda menawarkan mobil keluarga 7 penumpang, Mazda5. Tak menutup kemungkinan kalau PT. Eurokars Motor Indonesia juga mendatangkan model ini ke Indonesia.

Melihat web resmi Mazda di Malaysia (www.mazda.com.my), Mazda5 dibekali mesin SKYACTIV 2.0 bertenaga 150 dk, juga dengan transmisi SKYDRIVE otomatis 6-percepatan.  

Mazda6 Wagon.

Kalau mengintip situs Mazda Australia (www.mazda.com.au), Mazda6 tak hanya ditawarkan dalam model sedan saja, namun ada yang berwujud station wagon.

Secara dimensi sedan dan wagon tak ada perbedaan dimensi secara umum. Punya panjang maksimum 4,8 meter, lebar 1,84 meter dan tinggi 1,4 meter, hanya jarak wheelbase saja yang berbeda sedikit sedan sekitar 2,83 meter dan wagon 2,75 meter.

Ya, sebagai kasta tertinggi di kelas sedan Mazda, spesies ini hadirkan teknologi SKYACTIV secara menyeluruh. Dibekali mesin SKYACTIV 2.5L.

Sebagai sedan flagship Mazda, berbagai teknologi disematkan, seperti i-ELOOP, i-stop, Smart City Brake Support serta fitur terbaru Mazda, G-Vectoring Control (GVC). Apakah akan hadir di Indonesia? Kita lihat saja nanti.

Sumber: Otomotif Net
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas