Tribun Otomotif

Honda CR-V Jadi 'Car of The Year 2017' Versi Komunitas Jurnalis Otomotif

Forwot menyebutkan, seleksi melibatkan 26 juri jurnalis berbagai media otomotif nasional, cetak maupun online.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Honda CR-V Jadi 'Car of The Year 2017' Versi Komunitas Jurnalis Otomotif
HANDOUT
Honda CR-V dinobatkan sebagai Car of The Year 2017 versi Forwot. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Honda CR-V dinobatkan menjadi Car of The Year 2017 versi jurnalis otomotif yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif (Forwot).

Penobatan mobil di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini dilakukan di Jakarta, sore ini, Jumat (29/9/2017) setelah dalam babak seleksi final menyisihkan empat kandidat lainnya dari empat merk berbeda.

Keterangan pers tertulis Forwot kepada Tribunnews, sore ini menyebutkan, Honda CR-V mendapatkan poin tertinggi dalam proses penilaian di babak lima besar.

Mobil ini menjadi pemenang setelah melalui proses penyaringan 32 mobil baru yang dirilis pabrikan otomotif roda empat di Indonesia selama periode Agustus 2016 hingga Juli 2017.

Dilihat dari jumlah kendaraan yang masuk tahap seleksi awal, jumlah peserta tahun ini lebih banyak jika dibandingkan penyelenggaraan ajang serupa setahun lalu, yakni 28 mobil.

Forwot menyebutkan, seleksi melibatkan 26 juri jurnalis berbagai media otomotif nasional, cetak maupun online. Masuk dalam babak lima besar adalah BMW i8, Honda Civic, Honda CR-V, Hyundai Tucson, dan Suzuki Ignis.

"Tahun ini pertarungan memperebutkan gelar FORWOT Car of the Year semakin seru. Ini terlihat dengan hadirnya satu mobil ramah lingkungan berbasis listrik yang masuk dalam lima besar. Ini membuktikan objektivitas para juri dalam menilai mobil yang terbaik dan sarat dengan teknologi terkini," se0nut Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo.

Baca: BMW i8 dan Suzuki Ignis, Kandidat Penghargaan Forwot Car of the Year 2017

Baca: Gerai Terbaru Ace Hardware dan Informa Dibuka di Ciputat

Baca: Pilihan Warna-warna Sporty Terbaru Suzuki All New Satria F150

Honda CR-V meraih 149 poin, disusul Suzuki Ignis 136 poin, Honda Civic Hatchback Turbo 132 poin, BMW i8 sebanyak 125 poin, dan Hyundai Tucson 108 poin. Total poin dari 26 juri adalah 650.

Menurut Indra, proses seleksi  Forwot Car of The Year 2017 merujuk pada 'Car of the Year; dari Car of the Year Committe atau www.caroftheyear.org yang dipakai untuk pemilihan mobil terbaik di Eropa namun disesuaikan dengan pasar otomotif Indonesia.

Pihaknya menjamin, proses penjurian ajang ini dilakukan jujur, adil, dan independen.

"Lami mengucapkan terimakasih kepada Pertamina Lubricants, Garda Oto, dan Pertamia yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan ini," kata Ketua Dewan Juri FORWOT Car of The Year 2017 Ekawan Raharja.

Pemenang Forwot Car of The Year sejak 2009:

- 2009 : Toyota Prius
- 2010 : (tidak diselenggarakan)
- 2011 : (tidak diselenggarakan)
- 2012 : Honda Brio
- 2013 : Kia Carrens
- 2014 : Honda Jazz
- 2015 : Honda HR-V
- 2016 : Mitsubishi Pajero Sport
- 2017 : Honda CR-V

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas