Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Inilah Para Jawara Final Battle Honda Modif Contest 2017

Sebanyak 84 unit motor hasil modifikasi dari 14 kota penyelenggaraan bertarung di babak final ini dari masing-masing kategori.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Inilah Para Jawara Final Battle Honda Modif Contest 2017
IST
Sebanyak 84 unit motor hasil modifikasi dari 14 kota bertarung di babak final Honda Modif Contest 2017 di gelaran Honda Bikers Day 2017 di Lapangn Udara Gading, Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu (14/10/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah satu acara paling menarik selama penyelenggaraan Honda Bikers Day 2017 (HBD 2017) yang digelar di Lapangan Udara Gading, Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu (14/10/2017), adalah babak final kontes modifikasi motor Honda, Honda Modif Contest 2017 (HMC 2017).

Puluhan motor peserta yang merupakan juara babak final Honda Modif Contest 2017 tingkat regional di masing-masing area di Tanah Air diadu di babak final kali ini. Motor-motor modifikasi ini tampil unik, menarik, dan beda, merefleksikan kreativitas kreator dan cita rsa serta selera modifikasi pemiliknya.

Sebanyak 84 unit motor hasil modifikasi dari 14 kota penyelenggaraan bertarung di babak final ini dari masing-masing kategori. Mereka merupakan hasil penyaringan dari babak penyisihan dari seluruh kota yang diikuti 233 modifikator dan 1.715 komunitas.

Aan Fikrian, dari tim juri babak final Honda Modif Contest 2017 mengatakan, babak final HMC 2017 memilih tiga juara terbaik dari tiga kelas berbeda. Yakni, All Stock Advance > 2006, Free For All dan All Stock Advance < 2006.

Final Honda Modif Contest 2017
Babak final Honda Modif Contest 2017 memperebutkan tiga juara terbaik dari tiga kelas berbeda. Yakni, All Stock Advance > 2006, Free For All dan All Stock Advance < 2006.

Penjurian dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian seperti ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail dari unit motor modifikasi.

"Kelas yang dipertandingkan di sini sangat beragam untuk mengakomodir konsep dan Imajinasi teman-teman peserta. Kami pastikan semua motor modif yang tampil di sini berfungsi dengan baik," ujarnya.

Tim juri HMC 2017 akhirnya memilih 3 juara nasional. Yakni, Rully Manarulla sebagai pemenang pada kategori All Stock Advance > 2006, Ikbal Saputra sebagai pemenang pada kategori Free For All dan Hasan Law sebagai pemenang pada kategori All Stock Advance < 2006.

Final Honda Modif Contest 2017
Modifikasi motor-motor klasik Honda seperti CB series ikut lolos di babak final Honda Modif Contest 2017.
BERITA REKOMENDASI

Rangkaian kompetisi modifikasi HMC 2017 sebelumnya diselenggarakan di 14 kota besar Tanah Air, masing-masing di Manado, Denpasar, Solo, Surabaya, Bandung, Banjarmasin, Pekanbaru, Makassar, Samarinda, Bandar Lampung, Jakarta, Cirebon, Mataram dan Malang.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan antusiasme para modifikator dan komunitas yang bergabung sepanjang gelaran HMC 2017 sangat besar. 

Karya yang dihasilkan setiap tahunnya semakin menarik perhatian masyarakat pecinta modifikasi dari Tanah Air maupun internasional.

Final Honda Modif Contest 2017
Semua motor Honda modifikasi yang lolos di babak final Honda Modif Contest 2017 tetap nyaman dikendarai sebagai motor untuk penggunaan harian. Kreativitas peserta benar-benar diasah, termasuk untuk memodifikasi motor jenis skutik.

“Motor-motor Honda hasil modifikasi dalam Honda Modif Contest tahun ini didesain semakin kreatif dan kompetitif antar peserta. Kami senang dapat menemani para anak muda berkreasi dan mewujudkan karya-karya terbaiknya melalui karya modifikasi bersama sepeda motor Honda. Kami berharap Honda Modif Contest dapat terus menjadi wadah kreasi mereka di tahun-tahun mendatang,” ujar Indraputra.

Gelaran HMC dirancang sebagai wadah kreasi para modifikator berkualitas untuk unjuk kebolehan dalam meluapkan ide dan konsep terbaik mereka yang telah diaplikasikan pada sepeda motor Honda.


Tahun ini gelaran HMC 2017 membuka 6 kelas untuk dilombakan. Untuk motor Honda produksi tahun 2006 ke atas, dibuka 4 kelas.

Yakni, kelas Matic & Cub Stok untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin skutik dan cub, Matic & Cub Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin skutik dan cub, Sport Stock untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin sport, Sport Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin sport.

Final Honda Modif Contest 2017
Gelaran Honda Modif Contest 2017 membuka enam kelas lomba. Untuk motor Honda produksi tahun 2006 ke atas, dibuka 4 kelas.

Dibuka juga 2 kelas lainnya, yakni kelas Free For All (FFA) untuk modifikasi tipe skutik, cub dan sport dengan gaya modifikasi ekstrim dan All Stock Advance < 2006 untuk motor cub dan sport Honda produksi dibawah tahun 2006 dengan gaya modifikasi Stock / Advance, Stickers / Decals, Airbrush & Paintings.

Selain dapat menyaksikan hasil modifikasi kontestan, di babak final battle HMC 2017 juga dipamerkan 3 unit proyek modifikasi sepeda motor karya pemenang Honda Dream Ride project.

Proyek modifikasi ini menggunakan motor supersport All New Honda CBR250RR yang hadir dengan konsep modifikasi yang berbeda-beda. Yaitu, Neo Café Racer, Future Sport Bike, dan Neo Scrambler untuk karya Budi Setiawan.

Juara final Honda Modif Contest 2017
Para juara Honda Modif Contest 2017 di Lapangan Udara Gading, Gunungkidul, Yogyakarta. Dari kiri ke kanan: Rully Manarulla juara kategori All Stock Advance > 2016; Ikbal Saputra, juara kategori Free for All, dan Hasan Law juara kategori All Stock Advance < 2016.  

"Untuk penyelenggaraan HMC 2017 kali ini kami memberikan apresiasi dengan hadiah menarik. Tahun ini kita hanya gelar 6 kelas dari penyelenggaraan tahun lalu yang mencapai 14 kelas. Kontes modifikasi ini bukan milik segmen tertentu tapi milik semua pecinta sepeda motor Honda," kata Thomas WIjaya, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas