Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Tiga Pengemudi Truk Andal Ini Juarai Kontes Hino Safety Driving Competition Jakarta

Hino Dutro Safety Driving Competition terbagi menjadi dua bagian test dengan kegiatan kontes yang dipusatkan di area parkir barat JIExpo Kemayoran.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Tiga Pengemudi Truk Andal Ini Juarai Kontes Hino Safety Driving Competition Jakarta
HANDOUT
Para juara ajang kontes mengemudi truk aman bertajuk Hino Dutro Safety Driving Competition yang digelar PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI): juara 1 Agus Rohim dari PT Sumisho Global Logistic, juara 2 Muhammad Azis dari PT Limas Express Pariwisata, dan juara 3 Budianto dari PT Dakota Buana Semesta. Mereka berpose dengan Direktur Sales & Promosi PT HMSI Santiko Wardoyo di acara malam awarding, Rabu (25/10/2017). Kontes digelar selama dua hari 24-25 Oktober 2017 di parkir barat JIExpo, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiga pengemudi truk andal, masing-masing Agus Rohim dari PT Sumisho Global Logistic, Muhammad Azis, PT Limas Express Pariwisata, dan Budianto dari PT Dakota Buana Semesta keluar sebagai pemenang ajang kontes mengemudi truk aman bertajuk Hino Dutro Safety Driving Competition yang digelar PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) selama dua hari 24-25 Oktober 2017 di di Jakarta.

Ketiganya, masing-masing berturut-turut menyabet gelar juara 1, 2 dan 3 menyisihkan 15 finalis dari total 160-an peserta kontes ini.

Hino Dutro Safety Driving Competition terbagi menjadi dua bagian test dengan kegiatan kontes yang dipusatkan di area parkir barat JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pada hari pertama pengemudi di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas. Berbeda dengan kota sebelumnya yang hanya 10 peserta, di babak kedua, khusus penyelenggaraan di Jakarta diambil 15 finalis karena animo yang sangat besar.

Materi di hari kedua adalah inspection test dan skill test berupa zig–zag forward dan backward serta reverse parking menggunakan Hino New Dutro X Power yang memiliki tenaga 130 PS dan gross vehicle weight (GVW) 8.25 ton.

Hino Dutro Safety Driving Competition
Direktur Sales & Promosi HMSI, Santiko Wardoyo dan Presdir HMSI Hiroo Kayanoki membuka kontes Hino Dutro Safety Driving Competition di parkir barat JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (25/10/2017). Hadir di acara ini Kompol Herman dari Dikmas Polda Metro Jaya, dan Sapril Ginting, Kasi Promosi Direktorat Pembinaan keselamatan Kementerian Perhubungan.

“Acara ini sangat bagus karena Hino peduli kepada driver – driver untuk mendidik skill dari yang tidak bisa menjadi bisa dari yang bisa menjadi lebih mahir dan aman dalam berkendara. Untuk itu saya berterima kasih kepada Hino karena sangat memikirkan keselamatan para pengemudi,” komentar Agus Rohim, sang juara pertama kontes.

Pada malam harinya HMSI menggelar acara customer gathering bersama para pebisnis yang pengemudinya ikut serta dalam kompetisi ini serta pebisnis lainnya yang datang dari berbagai segmen usaha.

BERITA TERKAIT

Acara customer gathering ini juga dihadiri 15 finalis Hino Dutro Safety Driving Competition. Melalui acara customer gathering ini, Hino dan jaringan diler bisa menyapa dan mendengar langsung masukan dari customer setia yang hadir dan menjalin terus hubungan erat.

“Target kami adalah terus memberikan edukasi keselamatan bagi para pengemudi truk. Keselamatan Jiwa mereka yang terpenting bagi kami. Karena pengemudi itu asset bagi perusahaan. Jika mereka mengemudi dengan aman, makan barang – barang yang diangkut akan sampai dengan selamat kepada customer sehingga bisnis pun berjalan dengan lancar,” kata Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas