Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Hampir Semua Truk Medium Duty yang Terjual di Sulawesi Utara Adalah Hino Ranger

Hino menguasai 94,5 persen penjualan truk medium duty di wilayah ini sepanjang Januari sampai September 2017.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Hampir Semua Truk Medium Duty yang Terjual di Sulawesi Utara Adalah Hino Ranger
Tribunnews.com/Lendy Ramadhan
Truk Hino New Generation Ranger aplikasi mixer. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hampir semua truk kelas medium duty (truk kategori 3) yang terjual di Provinsi Sulwesi Utara adalah Hino Ranger. Ini karena Hino menguasai 94,5 persen penjualan truk medium duty di wilayah ini sepanjang periode Januari sampai September 2017.

Pencapaian ini membuat Hino sebagai pemegang pangsa pasar terbesar truk medium duty di wilayah ini melalui Hino New Generation Ranger.

Sementara itu, di kelas truk ringan atau light duty truck (truk kategori 2), Hino meraih market share 49,1 persen di Sulawesi Utara selama periode Januari – September 2017 melalui truk Hino Dutro.

Untuk memperkuat posisinya di segmen truk ringan, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memperkenalkan truk generasi terbaru New Dutro ke konsumen di Sulawesi Utara.

Peluncuran truk ini digelar hampir bersamaan dengan penyelenggaraan kontes Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 untuk pengemudi yang digelar di kota ini.

Peluncuran truk ini dilakukan di Hotel Grand Palace, Manado, dengan pemaparan rinci tentang truk ini oleh tim produk HMSI di depan sejumlah pengusaha di Manado.

Baca: Pelatihan Safety Driving Jasa Marga untuk Sopir Bus dan Truk

BERITA TERKAIT

Baca: Giliran Kota Manado Tuan Rumah Kontes Mengemudi Aman Truk Hino Dutro

Hino New Dutro merupakan truk generasi terbaru menggantikan Hino Dutro generasi sebelumnya dengan total 16 model atau varian yang dipasarkan.

Dari total 16 varian ini, sebanyak 4 varian diantaranya merupakan varian yang benar-benar baru karena belum pernah ada di Hino Dutro generasi sebelumnya yang hanya12 model.

Salah satu varian yang dianggap ideal untuk para pebisnis di Sulawesi Utara adalah Hino New Dutro 130 HDL dengan aplikasi truk kargo.

Varian ini hadir memiliki dimensi rangka lebih panjang, sama dengan unit Hino Dutro 130 MDL dan memiliki kubikasi bodi meningkat 3.85 m3 atau dari 15.05 m3 menjadi 18.9 m3.

Penambahan panjang wheelbase (WB) dan julur belakang (rear overhang/ROH) membuat kapasitas ruang kargo lebih besar untuk membawa barang lebih banyak.

Hino New Dutro 130 HDL dengan aplikasi truk kargo digunakan di kegiatan Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 di Kota Manado.
Hino New Dutro 130 HDL dengan aplikasi truk kargo digunakan di kegiatan Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 di Kota Manado. (HANDOUT)

New Dutro 130 HDL ini dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) membuat efisiensi bahan bakar naik hingga 1,8 persen lebih irit dibanding transmisi lama dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang lebih handal di medan menanjak.

Varian terbaru lainnya yang juga ideal untuk kebutuhan bisnis di Sulawesi Utara adalah Hino New Dutro 130 HD LSD. Ini adalah tipe truk ringan 6 roda yang handal di jalan berlumpur (off road).

Dilengkapi dengan teknologi Limited Slip Differential (LSD) yang berfungsi untuk mencegah terjadinya slip ketika melalui medan lumpur yang berat, truk ini dapat melaju untuk terus bekerja dan produktifitas tetap terjaga.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh customer Hino di Sulawesi Utara, karena mereka sangat percaya dan loyal terhadap Hino. Ini dapat dilihat dari perolehan market share kami yang tinggi di area ini, untuk itu kami akan terus berusaha memberikan layanan Total Support kepada customer setia disini, agar bisnis mereka dapat terus berjalan dengan baik,” kata Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas