Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

ABM Motorsport Luncurkan Logo Baru

Klub balap mobil ABM Motorsport kini membuat gebrakan baru dalam dunia otomotif, dengan memunculkan logo dan nama tim baru.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Nurmulia Rekso Purnomo

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUN-VIDEO.COM - Klub balap mobil ABM Motorsport kini membuat gebrakan baru dalam dunia otomotif, dengan memunculkan logo dan nama tim baru yang kini menjadi tim unggulan ABM Motorsport.

Pada logo baru ABM Motorsport yang didominasi warna oranye mempunyai makna speed (kecepatan), control (kontrol) dan accuracy (akurasi).

Perubahan pada logo tersebut sekaligus menjadi ajang peresmian new car livery dan racing suit ABM Motorsport yang diselenggarakan di Titan Center Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (25/2/2018) malam.

Masayu Anastasia selaku Public Relations Manager ABM Motorsport menyampaikan bahwa penggunaan logo baru dari racing team maupun drift team tetap menggunakan logo yang sama hanya fokusnya saja yang berbeda.

"Alasan dibentuknya dua tim ini karena kita ingin lebih fokus lagi dibanding tahun sebelumnya, jika pada empat tahun sebelumnya kita hanya di touring, untuk tahun ini kita ingin lebih melebarkan sayap lagi, sehingga selain di kejuaraan touring, kita juga bisa turut meramaikan di kejuaraan drift," kata Masayu.

Sementara itu, mengenai logo, Masayu menjelaskan bawah logo baru itu mengandung arti kendali, kecepatan dan akurasi sebagai nilai penting dalam dunia otomotif.

BERITA TERKAIT

"Filosofi dari logo baru ini menunjukan control, speed and accuracy. Selain itu, warna baru yang digunakan oleh ABM Motorsport adalah didominasi oleh warna oranye, warna oranye tersebut merepresentasikan agresifitas agar ABM Motorsport dapat tampil jauh lebih agresif dari tahun-tahun sebelumnya," jelas Masayu.

Baca: Ponpes di Kalimantan Selatan Disambangi Drone Tiga Hari Berturut-Turut

Baca: Setidaknya 1.200 Ekor Anjing Dipotong Setiap Hari di Kota Solo

Pada acara tersebut ABM Motorsport juga memperkenalkan dua tim baru yakni, ABM Racing Team dan ABM Drift Team.

Tak hanya itu, pada kesempatan ini ABM Motorsport juga memperkanlkan pebalap anyarnya yang akan berlaga pada ISSOM tahun ini.

"Pada kesempatan ini kami juga ingin memperkenalkan new racer kami yang kemampuannya sudah diuji melalui seleksi yang ketat. Diantaranya ada Radityo, Kenta, Sandi dan Albert. Selain usia yang masih relatif muda, kami sudah melihat karakter dan kemampuan balap mereka," ujarnya.

"Mereka juga sudah termasuk dalam tujuh belas racer kami untuk ISSOM. Kami juga akan memperkenalkan drifter baru kami yang bernama Valentino Ratulangi yang juga memiliki sederet prestasi," ujar Masayu.

Untuk persiapan ISSOM 2018 ABM Motorsport juga akan menurunkan 25 mobil dan 17 pembalap.

Mereka bertanding di dalam 8 kelas dari 12 kelas yang ada pada ISSOM 2018. Diantaranya Super Touring Car (STC) 1 & 2, (ETCC) Euro 2000, Euro 3000, BMWCCI, JSTC, Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan MB INA.

Di tahun ini pula ABM Motorsport mengikuti kelas HJSC. Beberapa mobil juga dinaikkan speknya seperti, 2 mobil BMW M3 dipersenjatai dengan mesin S54 dan 2 BMW M3 lainnya menggunakan mesin S50.

Seperti mobil yang digunakan oleh Amandio, Gerhard Lukita, Silas dan Teras. Dengan mengikuti ajang balap touring adalah untuk mendukung ISSOM sebagai salah satu event terbesar di Indoensia dan kami menjadi tim yang secara konsisten mendominasi kelas-kelas yang diikuti pada ISSOM.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas