Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Bersenjatakan Fighter, Mitsubishi Fuso Incar Pangsa Pasar Absolut di Segmen Medium Duty

Sebanyak 42.319 unit kendaraan Mitsubishi Fuso terjual selama tahun 2017, meningkat 28 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Bersenjatakan Fighter, Mitsubishi Fuso Incar Pangsa Pasar Absolut di Segmen Medium Duty
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Duljatmono, Direktur Marketing KTB 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mitsubishi Fuso kini memasuki era baru profesionalisme yang ditandai dengan peluncuran truk baru di segmen medium duty truk (MDT) Mitsubishi Fuso Fighter di hari perdana pameran kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Expo (GIICOMVEC) 2018 di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Era baru ini akan dieksekusi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB), agen pemegang merk Mitsubishi Fuso dengan meningkatkan lagi pangsa pasar truk Mitsubishi Fuso di segmen MDT lewat hadirnya Fuso Fighter demi meraih pangsa pasar absolut di segmen MDT di Indonesia.

Ambisi ini diyakini akan bisa direalisasikan karena angka penjualan Mitsubishi Fuso tahun 2017 meningkat signifikan hingga 28 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Selama ini Mitsubishi Fuso sudah meraih pangsa pasar absolut di segmen light duty truck (LDT). Pangsa pasar Colt Diesel yang bermain di LDT kini sudah mencapai 58 persen, yang artinya dominasi mutlak menguasai lebih dari setengah pasar segmen LDT di Indonesia.

"Ini merupakan capaian pangsa pasar terbesar dalam kurun waktu 8 tahun belakang. KTB berambisi untuk meningkatkan pangsa pasarnya secara mutlak, dan berencana menambah lebih dari 16 varian baru Fighter di segmen MDT dalam 3 tahun mendatang," kata Duljatmono, Direktur Marketing KTB di acara Mitsubishi Fuso Annual Media Gathering 2018 di JCC Senayan, hari ini, Jumat (2/3/2018).

Sebanyak 42.319 unit kendaraan Mitsubishi Fuso terjual selama tahun 2017, meningkat 28 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya, sebanyak 33.061 unit.

Duljatmono mengatakan, dominasi Mitsubishi Fuso semakin kuat dengan perolehan pangsa pasar 45% di tahun 2017.

BERITA REKOMENDASI

Baca: KTB Hari Ini Kenalkan 4 Varian Sekaligus Truk Anyar Fuso Fighter di GIICOMVEC 2017

Baca: Runer Telematics, Teknologi Canggih Monitoring Truk dari KTB Dikenalkan di GIICOMVEC 2018

Baca: Isuzu Astra Luncurkan Truk Medium Duty New Isuzu Giga di GIICOMVEC 2018

Kondisi ini didorong oleh sektor perkebunan kelapa sawit dan infrastuktur yang tumbuh cukup signifikan. Meski begitu, sektor logistik dan consumer goods masih menyumbang kontribusi terbesar namun pertumbuhannya cenderung stabil.

Duljatmono menambahkan Era Baru Porfesionalisme Mitsubishi Fuso diperkuat melalui produk truk profesional, layanan profesional, serta komunikasi professional.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas