Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Lewat Workshop yang Digelar Yamaha Ini, Komunitas Motor Jadi Pintar Soal Teknik di Lintasan Balap

Materi teori yang disuguhkan mencakup circuit rule, racing suit, racing riding position, racing riding technique seperti braking dan cornering.

Lewat Workshop yang Digelar Yamaha Ini, Komunitas Motor Jadi Pintar Soal Teknik di Lintasan Balap
HO
Workshop Racing untuk Komunitas Yamaha menghadirkan pembicara pebalap senior Rey Ratukore di Sirkuit Gokart, Sentul. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bisa merebut juara di pentas balapan motor memang ada kiatnya yang harus dikuasai. Itu sebabnya, Yamaha baru-baru ini menggelar workshop khusus membedah teknik belapan untuk komunitas motor di Sentul International Karting Circuit.

Workshop yang digelar akhir pekan lalu ini diisi dengan materi teori dan praktek oleh Yamaha bersama pebalap senior Rey Ratukore dan diikuti puluhan peserta dari komunitas yang tergabung di Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), seperti klub motor Yamaha R25, Yamaha R15 dan Yamaha Aerox 155.

Mereka antusias dalam workshop yang berisikan pengetahuan bermanfaat yang bisa dipraktekkan khususnya saat ambil bagian dalam Yamaha Sunday Race dan Yamaha Cup Race.

Komunitas R Series menggeber motornya di ajang Yamaha Sunday Race dan komunitas Aerox 155 bisa tampil di kelas yang disediakan di Yamaha Cup Race.

Materi teori yang disuguhkan mencakup circuit rule, racing suit, racing riding position, racing riding technique seperti braking dan cornering.

Workshop Racing
Workshop Racing untuk Komunitas Yamaha menghadirkan pembicara dari Yamaha dan pebalap senior Rey Ratukore di Sirkuit Gokart, Sentul.

Saat praktek, para peserta menjajal trek sirkuit agar lebih memahami teknis riding balapan yang dipelajari dalam teori.

”Workshop seperti ini bagus banget dan bermanfaat buat komunitas. Kami bisa tahu pengetahuan teknis dan basic riding yang tepat dan benar. Latihan di Sirkuit Sentul kecil ini bagus juga untuk latihan stamina dan fisik, serta meningkatkan skill. Saya sendiri ikut kelas R15 Community B di Yamaha Sunday Race," ungkap Imam Fajari, salah satu peserta yang juga Ketua Umum R15 Ravens15 Jakarta.

Workshop Racing
Materi teori yang disuguhkan di workshop Yamaha Racing mencakup circuit rule, racing suit, racing riding position, racing riding technique seperti braking dan cornering.

Baca: Terbang Naik Citilink, Kini Bisa Sambil Internetan Gratis

Baca: Kota Bogor Sebentar Lagi Punya Bus Pelesir, Desainnya Unik

Peserta lainnya, Iddy Lukmana dari Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) menyatakan, lewat workshop ini dirinya jadi makin tahu pengetahuan tentang riding.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas