Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Selisih Harga Cuma 3 Jutaan, Suzuk Pastikan All New Ertiga MPV Paling 'Value For Money'

Harga jual All New Ertiga ini jauh dari perkiraan awal yang sempat diperkirakan akan ada selisih sekitar Rp 10 juta dari model New Ertiga.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Selisih Harga Cuma 3 Jutaan, Suzuk Pastikan All New Ertiga MPV Paling 'Value For Money'
Tribunnews/JEPRIMA
All new Suzuki Ertiga saat diluncurkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (19/4/2018). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hanya menaikkan harga jual All New Ertiga yamg baru saja diluncurkan 19 April 2018 lalu di arena IIMS 2018 sebesar Rp 3 juta sampai Rp 5 juta per unitnya dari model New Ertiga.

Harga jual yang hanya berselisih tipis ini membuat konsumen bisa mendapatkan All New Ertiga dengan harga terjangkau, serta mendapatkan benefit lebih melalui fitur-fitur yang tertanam di mobil 7 penumpang ini, termasuk mendapatkan juga pilihan mesin berkapasitas lebih besar K15B 1.500 cc tanpa harus merogoh kantong dalam-dalam.

Harga jual All New Ertiga ini jauh dari perkiraan awal yang sempat diperkirakan akan ada selisih sekitar Rp 10 juta dari model New Ertiga.

"Dibandingkan model yang lama, harga jualnya tidak berselisih banyak. Konsumen mendapatkan mesin baru yang lebih besar. All New Ertiga ini benar benar mobil yang menawarkan value for money," kata  Setiawan Surya, Deputy Managing Director 4Wheel PT SIS di acara paparan program pembelian cicilan All New Ertiga di Summarecon Mall Serpong (SMS), Tangerang, Rabu (9/5/2018).

"Dengan harga All New Ertiga yang kita rilis, customer yang kemarin masih pending (menunda inden), jadi semakin jelas. Jaringan diler kita juga bisa langsung memacu penjualan," imbuh Setiawan Surya.

Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra menambahkan, kenaikan harga All New Ertiga memang hanya berkisar Rp 3 juta sampai Rp 5 juta saja di sejumlah tipe yang dipasarkan saat ini.

"Seperti tipe GA, versi sebelumnya (New Ertiga) harganya Rp 190 juta, di All New Ertiga hanya naik jadi Rp 193 juta saja. All New Ertiga GX tipe transmisi matik GX naiknya malah hanya Rp 2,5 juta," Donny Saputra mencontohkan. 

Baca: Clear, Suzuki All New Ertiga Tidak Untuk Taksi. Sorry Ya

Baca: Sudah Inden All New Ertiga? Nggak Pake Lama, Suzuki Pastikan Unit Terkirim Sebelum Lebaran

BERITA TERKAIT

Kata dia, selisih kenaikan tipis antara model New Ertiga dan All New Ertiga ini merupakan komitmen Suzuki menghadirkan mobil MPV untuk keluarga yang mampu memberikan nilai lebih ke konsumennya.

"Ini adalah komitmen kami dari Suzuki untuk memberikan best value car, memberi nilai lebih kepada konsumen. Kami harapkan perubahan harga ini bisa diterima masyarakat luas," kata Donny Saputra.

Suzuki memasarkan All New Ertiga dalam tujuh tipe berbeda, mencakup tipe GA M/T seharga Rp 193 juta, GL M/T Rp 211,5 juta, tipe GL A/T Rp 222 juta, tipe GX M/T Rp 223 juta, tipe GX A/T Rp 233,5 juta, tipe GX ESP M/T Rp 228 juta dan tipe GX  ESP A/T Rp 238,5 juta. Seluruhnya merupakan harga on the road DKI Jakarta.

Khusus di Jabodetabek, sampai tanggal 7 Mei 2018 kemarin, PT Suzuki Indomobil Sales sudah menerima inden pembelian All New Ertiga yang dibuktikan lewat surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.284 unit.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas