Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

MOTUL Gencar Pasarkan Produk Roda 4 di Indonesia

PT. Perkasa Teknologi Indolube selaku agen resmi Motul di Indonesia mulai membagi fokus penjualannya kepada pasar roda empat

Editor: Content Writer
zoom-in MOTUL Gencar Pasarkan Produk Roda 4 di Indonesia
dok. Motul Indonesia

PT. Perkasa Teknologi Indolube selaku agen resmi Motul di Indonesia mulai membagi fokus penjualannya kepada pasar roda empat. Setelah sukses memasarkan produk pelumas kepada segmen sepeda motor selama, Motul kini mulai memacu penjualannya di roda empat.

Saat ini sudah tersedia sekitar kurang lebih 50 (lima puluh) produk roda empat yang telah dipasarkan oleh Motul untuk Indonesia. Produknya pun tidak hanya berkenaan dengan produk pelumas mesin, akan tetapi juga termasuk didalamnya produk pelumas transmisi dan minyak rem.

“Secara global penjualan produk Motul di dunia di dominasi oleh roda empat, hamper 60% (enam puluh persen) penjualan Motul datang dari segmen tersebut. Memang agak berbeda dengan pasar di Indonesia, dimana dominasi produk sepeda motor lebih merajalela. Oleh
karena itu, saat ini kami coba untuk memperkenalkan kembali produk-produk Motul untuk roda empat ke pasar Indonesia,” jelas Carlo Savoca, GM Motul Indonesia.




Dengan anti-loss power technology yang dimiliki oleh Motul, maka performa mobil akan terasa jauh lebih baik dari sebelumnya. Hal ini dikarenakan peningkatan kemampuan aditif Viscosity Indeks Improver sehingga mampu mempertahankan kekentalan pelumas baik dalam kondisi dingin maupun kondisi terpanas sekalipun.

“Fungsi pelumas sendiri yang kita tahu adalah sebagai proteksi akan gesekan, mengurangi suara mesin, pelindung panas, sebagai pembersih dan pencegah korosi. Namun khusus produk Motul sendiri, ada fungsi lain yaitu sebagai perapat antara piston dan liner,” tambah Carlo.

Berikut ini adalah beberapa produk pelumas roda empat yang tersedia di pasar. Motul 300V yang sudah banyak digunakan oleh banyak pabril pabrikan untuk ajang balapan atau Motorsport, Motul H-Tech 100 Plus yang dapat digunakan untuk dua jenis mesin (bensin dan diesel), Multipower Plus dengan technosyntese technology-nya yang dirancang untuk kendaraan bermesin bensin dan diesel, dan Multigrade Plus dengan HC-Technology untuk mereka pengguna peluman dengan bahan dasar mineral. 

Motul juga memberikan layanan purna jual kepada para bengkel ataupun took yang membutuhkan hal ini. Layanan purna jual yang diberikan adalah Pendidikan atau program edukasi kepada para salesman atau mekanik. Hal ini diberikan oleh Motul secar Cuma-Cuma dan merupakan salah satu bentuk komitmen Motul kepada perkembangan produk itu sendiri kedepannya.

BERITA TERKAIT

“Tidak hanya menjual, Motul juga akan memberikan layanan lebih dari itu berupa pelatihan kepada para ujung tombak dalam hal ini sales man dan juga mekanik,” Carlo menambahkan. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas