Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Karimun Wagon R dan Ertiga Gondol Juara Lomba Irit di Fun Rally Eco Driving 2018

Pelaksanaan Fun Rally Eco Driving bertujuan mengedukasi masyarakat agar menggunakan kendaraan berbahan bakar irit dan ramah lingkungan.

Karimun Wagon R dan Ertiga Gondol Juara Lomba Irit di Fun Rally Eco Driving 2018
IST
Ilustrasi Fun Rally Eco Driving 2017 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kembali menggelar acara Fun Rally Eco Driving di 2018.

Pelaksanaan Fun Rally Eco Driving bertujuan mengedukasi masyarakat agar menggunakan kendaraan berbahan bakar irit dan ramah lingkungan.

Masyarakat Indonesia, khususnya warga DKI Jakarta dan sekitarnya diberikan kesempatan untuk berkeliling Ibu Kota pakai mobil sambil menguji keiritan konsumsi bahan bakar minyak (BBM).

Dalam kegiatan itu, dua produk PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil meraih juara dalam dua kategori mobil.

Yakni kategori mobil berbahan bakar mesin di bawah 1.350 cc dan 1.351-2.000 cc.

"Keikutsertaan klub-klub Suzuki dalam Fun Rally Eco Driving membuahkan kebanggaan tersendiri bagi kami, karena terbukti berhasil membuktikan iritnya bahan bakar mobil Suzuki dengan menguasai dua kategori," ujar Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, Selasa (24/7/2018).

"Selain itu, keikutsertaan ini juga menjadi acuan kami untuk mengimplementasikan konsep eco driving kepada produk dan konsumen," lanjutnya dalam keterangan resmi Suzuki.

Untuk kategori mobil berbahan bakar bensin dengan mesin di bawah 1.350 cc, Karimun Wagon R yang dikemudikan Maz Agung Bariyadi berhasil menyabet juara pertama.

Konsumsi Suzuki Karimun Wagon yang dipakai Maz Agung Bariyadi bensin 57,07 km per liter dan waktu tempuh 59 menit 24 detik.

Sedangkan untuk kategori mobil berbahan bakar bensin dengan mesin 1.351-2.000 cc, juara pertama diraih oleh M. Andry Fadhilah dengan mengendarai Suzuki Ertiga.

Halaman
123
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas