Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Suzuki Sebut Market untuk Kendaraan Disabilitas di Indonesia Cukup Besar

Hadirnya mobil konsep itu untuk menujukkan bahwa konsumen dengan kebutuhan khusus merupakan salah satu fokus Suzuki di Indonesia.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Suzuki Sebut Market untuk Kendaraan Disabilitas di Indonesia Cukup Besar
Tribunnews/JEPRIMA
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya secara resmi meluncurkan all new Suzuki Ertiga pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (19/4/2018). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - All New Ertiga Support Concept jadi salah satu mobil konsep ramah disabilitas PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), yang diperkenalkan di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIAS) 2018.

Hadirnya mobil konsep itu untuk menujukkan bahwa konsumen dengan kebutuhan khusus merupakan salah satu fokus Suzuki di Indonesia.

Meski begitu, saat ini pihaknya masih mempertimbangkan untuk menjualnya secara massal.

"Mengenai kapan produksi massal, berapa jumlahnya kami belum bisa sampaikan," ujar Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development and Accessories PT SIS, Selasa (7/8/2018).

"Saat ini kami masih studi apakah akan menjadi fitur terpisah (additional), atau menjadikan varian baru khusus untuk disabilitas," lanjutnya saat berada di GIIAS 2018.

Lanjut menurut Yulius, untuk peluang marketnya di Indonesia cukup besar terutama di segmen angkutan umum.

Baca: Mau Pinang Suzuki Jimny? Siapkan Anggaran Rp 300 Juta dari Sekarang

Ditambah, fokus pemerintah saat ini salah satunya adalah memfasilitasi penyandang disabilitas, dengan menjaga hidup mereka agar tetap sehat dan produktif secara sosial, ekonomi, dan bermartabat.

BERITA TERKAIT

"Saya bisa sampaikan bahwa saat ini 8,56 persen ada orang Indonesia yang membutuhkan, dan kami melihat target paling banyak mungkin adalah kepada orang-orang yang manula dan yang berkebutuhan khusus," kata Yulius lagi.

"Fokusnya lebih banyak ke angkutan umum, karena mereka yang tidak tahu kan kapan orang memakai jasa mereka membutuhkan atau tidak," tutupnya.

Bicara mengenai All New Ertiga Support Concept, mobilitu dirancang sedemikian rupa, sehingga konsumen yang berkebutuhan khusus bisa dengan mudah masuk ataupun keluar dari kabin.

Caranya dengan membuat mekanisme pergerakan memutar keluar (swivel-sliding) manual di bangku penumpang depan.

Yaitu cukup tarik tuas bewarna hitam yang berada di sebelah kiri bangku.

Sedangkan untuk memajukan atau memundurkan bangku, cukup tarik tuas yang ada di kolong bangku seperti biasanya.

Berita ini sudah tayang di gridoto berjudul Suzuki Pertimbangkan Jual All New Ertiga Ramah Disabilitas

Sumber: Grid.ID
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas