Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Tren Baru, Melapisi Bodi Mobil dengan Kaca: Topcoat Gading Serpong Punya Jurusnya!

Menambahkan material coating lapisan kaca ke bodi mobil membuat tampilan mobil selalu cemerlang.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Tren Baru, Melapisi Bodi Mobil dengan Kaca: Topcoat Gading Serpong Punya Jurusnya!
HANDOUT
Seperti ini tampilan mobil BMW setelah mendapat aplikasi Topcoat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anda pasti setuju, mobil kini bukan sekadar alat transportasi. Tapi juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup sekaligus mewakili prestise pemiliknya dari merk dan tipe mobil yang dikendarai.

Mengikuti tren gaya hidup otomotif yang kini berkembang itu, aneka kiat untuk membuat mobil tampil makin kinclong pun ditawarkan.

Misalnya, melapisi bodi mobil dengan elemen kaca. Teknologi ini ditawarkan Topcoat di Gading Serpong, Tangerang.

Menambahkan material coating lapisan kaca ke bodi mobil membuat tampilan mobil selalu cemerlang.

Christopher Sebastian, CEO & Founder Topcoat Indonesia mengatakan, pihaknya menggunakan bahan Sapphire Serum dengan kekuatan hardness mencapai 9H+ 5Mohs sebagai bahan coating ke bodi mobil.

“Coating dengan bahan sapphire serum adalah proses perlindungan yang bersifat permanen terhadap permukaan cat kendaraan yang berfungsi untuk melindungi, menahan usia pemakaian, mempermudah perawatan dan meningkatkan nilai jual," ungkap Christopher.

Dia menambahkan, bahan coating yang digunakan adalah senyawa kimia dari kaca sapphire berkualitas tinggi yang diproses dengan Nano German Technology.

BERITA TERKAIT

Bodi mobil menjadi kilap yang ekstrim dan tahan gores dalam jangka waktu lama bahkan sampai bertahun-tahun.

Baca: Sapa Warga Surabaya, DFSK Glory 580 Resmi Mendebut di Pasar Jawa Timur: Ini Rincian Harganya!

Proses aplikasi coating Topcoat hanya 1 layer, karena bahan dasar Topcoat adalah murni 9H+ 5Mohs.

Ini adalah tingkat kekerasan paling tinggi dan satuan Mohs hanya digunakan untuk bahan dasar kaca. Hal ini juga dibuktikan dengan sertifikat dari SGS Test Lab yaitu Badan Pengujian Internasional yang telah diakui dunia.

Baca: Jaringan Dealer 3S di Banten Masih Bolong, Suzuki Buka Outlet Baru di Kota Serang

Menurutnya, Topcoat dapat digunakan tidak hanya untuk mobil tetapi juga dapat digunakan untuk motor, kapal, pesawat terbang, furniture dan konstruksi bangunan.

Permukaan yang dilapisi Topcoat akan mempunyai sifat antara lain Super Oleophobic yaitu lapisan tidak mudah tertempel minyak, seperti sisa tetesan bahan bakar minyak saat pengisian BBM) maupun kotoran (kotoran burung, getah pohon), lumpur dan debu.

Topcoat
Gerai pertama Topcoat berlokasi di Gading Serpong, Tangerang, dan resmi dibuka Sabtu (18/8/2018).

Topcoat juga memiliki karakter Super Hydrophobic, yaitu lapisan permukaan menjadi anti air karena semua jenis cairan akan menggelinding jatuh seperti air di atas daun talas sehingga permukaan akan selalu bebas dan bersih dari air dan jamur, tahan terhadap hujan extrem dan cuaca panas sampai 700°C dan tahan sampai 1000x cuci.

Topcoat membuka gerai pertamanya di Ruko Mendrisio 2 Blok A-15 BSD Boulevard, Gading Serpong, Tangerang, dan resmi beroperasi pada Sabtu (18/8/2018) lalu. 

Baca: Asyik, Dian Sastrowardoyo Kini Jadi Pengisi Suara di Aplikasi Navigasi Waze

Baca: Diikuti 12 Merk Roda Empat, GIIAS Makassar Auto Show 2018 Dibuka Hari Ini

Gading Serpong dipilih untuk lokasi outletnya demi menjawab kebutuhan konsumen otomotif di Tangerang terhadap layanan bengkel detailing dan coating mobil dengan kualitas terbaik. 

Christopher juga menyebutkan, produk Topcoat mendapat respon positif di pasar. Karena itu dalam beberapa bulan ke depan pihaknya memberanikan diri membuka cabang Topcoat di Kota Pekanbaru dan Pematang Siantar, dan menyusul kota-kota besar lainnya.

"Kami yakin dalam waktu dekat gerai Topcoat akan dapat tersebar di seluruh wilayah Nusantara, sehingga semua konsumen dapat merasakan manfaat dan keunggulan menggunakan coating Topcoat “ kata Christopher.

    

    

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas