Tribun Otomotif

Berikut Ini Daftar Apa Saja yang Tidak Boleh Tertinggal di Dalam Mobil

Selain makhluk hidup, ternyata barang-barang berikut tidak boleh ditinggal dalam mobil agar tidak menimbulkan bahaya.

Penulis: Ilham F Maulana
Berikut Ini Daftar Apa Saja yang Tidak Boleh Tertinggal di Dalam Mobil
babyology.com.au
Ilustrasi barang yang ditinggalkan di dalam mobil 

TRIBUNNEWS.COM- Viralnya kabar mengenai tewasnya seorang bocah berinisial R yang berumur 3,5 tahun di dalam mobil pada Sabtu (20/10/2018) menyita perhatian publik.

Bocah R diduga terkunci seharian dan kehabisan oksigen di dalam kendaraan tersebut.

Tidak bisa dianggap remeh ketika kita meninggalkan sesuatu di dalam mobil, karena bisa berdampak kepada hal yang berbahaya baik kepada kendaraan maupun yang ditinggalkan.

Mengutip dari businessinsider.sg, sebuah mobil yang diparkir di bawah sinar matahari langsung pada suhu ruang 25 derajat Celcius dapat mencapai 48 derajat Celcius dalam satu jam.

Terima kasih gaes atas kontribusinya... Dengan masuknya followers ke 100k ini, semoga kalian semakin menikmati sajian berita dari kami. Enjoy ya bro! baca berita GridOto.com (klik link di bio) sambil ngopi juga asik loh... Sekali lagi, Thank You sobat GridOto #gridoto #kompasgramedia #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #kompasotomotif #gridnetwork

Ada hal-hal tertentu yang tidak boleh kita tinggalkan di mobil pada musim kemarau, seperti hewan peliharaan, perangkat elektronik, dan plastik karena risiko kerusakan akibat paparan panas.

Berikut adalah apa saja yang tidak boleh kita tinggalkan di mobil pada hari kemarau yang terik.

1. Manusia dan Hewan Peliharaan

Tentu cukup jelas untuk daftar pertama ini. Bahkan pada hari dengan suhu yang lebih dingin, anak-anak dan hewan peliharaan di mobil masih berisiko.

Karena suhu di dalam mobil yang diparkir masih bisa melonjak ke tingkat yang mengancam jiwa, menurut sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2005 oleh Sekolah Kedokteran, Universitas Stanford.

"Ada beberapa kasus anak-anak sekarat pada hari-hari yang dingin, suhu dibawah 20 derajat Celcius," ungkap Catherine McLaren, MD, Instruktur Klinis Pengobatan Darurat Medis Stanford.

Bahkan hanya untuk berlari ke sebuah toko untuk membeli satu barang atau untuk mengirimkan paket di kantor pos.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas