Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Sopir Truk Indonesia Asal Lampung Juara Umum Kompetisi 'Extra Mile Challenge 2018' di Jepang

Penyerahan piala untuk Eko sebagai juara umum dilakukan langsung oleh Takamitsu Sakamaki, President Director UD Trucks.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Sopir Truk Indonesia Asal Lampung Juara Umum Kompetisi 'Extra Mile Challenge 2018' di Jepang
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Eko Yulianto (kelima dari kanan),drier truk dari PT Duta Lintas Nusa, tampil sebagai juara umum ajang Extra Mile Challenge 2018 tingkat global yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang, Kamis (25/10/2018) malam. Eko jadi juara umum menyisihkan lima finalis lain di kategori truk Quester dari lima negara. 

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Eko Yulianto, sopir truk asal Lampung, Indonesia, tampil sebagai juara umum ajang kompetisi skill mengemudi tingkat global bertajuk 'Extra Mile Challenge 2018' yang diselenggarakan UD Trucks di Ageo, Jepang.

Dalam malam penyerahan piala atau awarding yang dilakukan Kamis (26/10/2018) malam, Eko Yulianto dinyatakan sebagai juara umum, dengan menyisihkan lima finalis lain dari lima negara.

Selain tampil sebagai juara umum, Eko Yulianto yang sehari-hari bekerja sebagai sopir truk di perusahaan ekspedisi dan angkutan kargo logistik PT Duta Lintas Nusa ini juga meraih juara di kategori Fuel Efficiency atau Keiritan Bahan Bakar.

Puncak final kompetisi 'Extra Mile Challenge 2018' ini dibagi dua kelompok. Kelompok pertama untuk finalis truk Quon, dilagngsungkan pada Selasa, 24 Oktober 2018 di UD Experience Center di Kota Ageo, sekitar 30 kilometer dari Kota Tokyo, Jepang.

Kemudian, finalis untuk pengemudi truk Quester diselenggarakan Rabu, 25 Oktober 2018 di lokasi yang sama dengan melibatkan enam finalis. Salah satunya adalah Eko Yulianto yang merupakan satu-satunya wakil dari Indonesia.

Para finalis yang bertarung di babak final tingkat global ini merupakan para juara ajang serupa di babak penyisihan yang dilakukan di masing-masing negara di mana truk Quon dan Quester buatan Ud Trucks dipasarkan.

Eko Yulianto tampil sebagai juara umum ajang Extra Mile Challenge 2018 di tingkat nasional (Indonesia) yang finalnya diselenggarakan pada bulan Agustus 2018 lalu di ICE BSD City, bersamaan dengan penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

BERITA TERKAIT

Saat itu, Eko sukses menyisihkan sembilan finalis lainnya hasil seleksi tingkat regional Timur di Surabaya dan tingkat regional barat di Jakarta.

Baca: Menikmati Kuliner Ala Ninja di Kawasan Shunjuku dengan Sambutan Robot Cerdas

Atas keberhasilan dan kemenangannya ini Eko mengaku bangga dan senang. Sejak awal dia menargetkan bisa tampil sebagai juara di ajang ini untuk mengharumkan nama Indonesia. 

Baca: Pelesir Musim Gugur Danau Ashinoko di Taman Nasional Hutan Hakone, Perfektur Kanagawa

"Pasti senang dan juga bangga," ungkap Eko dengan wajah berseri di malam awarding yang diselenggarakan di sebuah restoran di Kota Tokyo.

Penyerahan piala untuk Eko sebagai juara umum dan pemenang lain di setiap kategori dilakukan langsung oleh Takamitsu Sakamaki, President Director UD Trucks.

UD Trucks Vice President Product Management Jacques Michel mengatakan, ajang 'Extra Mile Challenge 2018' diselenggarakan setiap tahun sejak 2016 melibatkan pengemudi-pengemudi truk terbaik hasil seleksi di sejumlah negara di mana truk-truk buatan UD Trucks, yakni Quester dan Quon dipasarkan. 

Tahun ini, ajang ini diikuti total 300 driver dari negara-negara Indonesia, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, Australia, Afrika Selatan dan sejumlah negara Timur Tengah.

Para Pemenang:

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas