Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Otomotif

Aplikasi Power di Smartphone dari Pertamina Lubricants untuk Mekanik Bengkel dan Outlet Pelumas

Aplikasi Power bisa diunduh di Google Playstore oleh mekanik dan pemilik toko, tapi tidak termasuk oleh konsumen.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Aplikasi Power di Smartphone dari Pertamina Lubricants untuk Mekanik Bengkel dan Outlet Pelumas
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Peluncuran aplikasi Power di smartphone pada ajang pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di JCC Senayan, Rabu (31/10/2018). 

TRIBUNNEWS, JAKARTA - PT Pertamina Lubricants menghadirkan aplikasi smartphone bernama Power untuk para mekanik bengkel dan pemilik outlet pelumas yang menjual produk pelumas dari Pertamina Lubricants.

Aplikasi ini untuk pertama kalinya diluncurkan di ajang pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di JCC Senayan, Rabu (31/10/2018).  

Aplikasi Power dari Pertamina Lubricants ini, menurut  Asisten Manajer Own Outlet Management Pertamina Lubricants Wahyu Ismail, di acara peluncuran, membantu mempermudah proses di outlet dan mekanik, data diakses real time untuk program data collection.  

"Power adalah aplikasi singkatan dari Pertamina Owner & Mechanics Rewards. Aplikasi ini hadir dengan identitas warna dasar Pertamina, yaitu kombinasi biru, hijau dan merah," ungkap Wahyu Ismail.

Dia menjelaskan, selama ini Pertamina Lubricants menggunakan metode potongan label yang memyita waktu dan merepotkan untuk memberikan poin rewards kepada mekanik dan toko penjual pelumas Pertamina.

Baca: Yamaha Luncurkan FreeGo, Kasta Tertinggi Motor Matik Harian di IMOS 2018

Dengan aplikasi Power di smartphone, untuk kebutuhan poin rewards cukup dengan scan QR code di botol pelumas.

Melalui aplikasi ini Pertamina Lubricants juga menawarkan program partnership tambahan yakni, digital voucher, fintech promo dan ecommerce promo.

BERITA TERKAIT

Fitur fitur di aplikasi ini antara lain, Collect Point, Redeem Confirmation, Points History, Info Promo, Partnership Promo, serta Outlet Profile (untuk pemilik toko).

Aplikasi Power
Peluncuran aplikasi Power di smartphone pada ajang pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di JCC Senayan, Rabu (31/10/2018).

Wahyu Ismail menjelaskan, aplikasi ini bisa diunduh di Google PlayStore oleh mekanik dan pemilik toko, tapi tidak termasuk oleh konsumen.

Selama pameran aplikasi ini diujicoba untuk pengunjung berupa harga spesial pembelian pelumas dengan cara scan QR code pada kemasan botol pelumas.

Baca: Data Lengkap Insiden Kecelakaan Lion Air dari Tahun ke Tahun

Andria Nusa, Direktur Sales and Marketing PT Pertamina Lubricants mengatakan, hadirnya aplikasi Power ini diharapkan dapat mempermudah kerjasama Pertamina Lubricants dengan para partner bisnisnya.

Untuk tahap awal, Power diterapkan di seluruh bengkel own-channel Pertamina Lubricants seperti OliMart, Bright OliMart, dan Enduro Express. Lalu aka berlanjut ke selected outlets dan outlet lainnya.

Andria Nusa juga menyatakan, sampai 2018 ini Pertamina Lubricants masih memimpin penjualan di pasar pelumas nasional. 

"Market share kita di produk pelumas saat ini masih di atas 50 persen," ujar Andria Nusa. Selain memasarkan produk pelumas di dalam negeri, Pertamina Lubricants juga memasarkannya ke luar negeri.

Pertamina Lubricants saat ini mengelola dua pabrik blending pelumas di luar negeri. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas