Tribun Otomotif
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sambut Hari Ibu, GOJEK Ajak Driver Perempuannya Tingkatkan Minat Membaca

Selain merayakan hari ibu, ini merupakan upaya GOJEK dalam mendukung pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa.

Sambut Hari Ibu, GOJEK Ajak Driver Perempuannya Tingkatkan Minat Membaca
TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda
Gojek bekerjasama dengan Ipusnas mengajak 22 driver perempuannya meningkatan minat baca kepada anak-anak mereka, di Perpustakaan Nasional, Selasa (18/12/2018). 

Sebagi bentuk apresiasi sekaligus menyambut Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, GOJEK bekerjasama dengan Ipusnas mengajak 22 driver perempuannya meningkatan minat baca kepada anak-anak mereka, di Perpustakaan Nasional, Selasa (18/12/2018).

“Hari ini kami mengundang mitra GO-RIDE, para lady driver untuk bisa merayakan hari ibu bersama anak mereka, sekaligus memperkenalkan Ipsus dan Perpustakaan Nasional. Ini juga merupakan upaya kami mendukung pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa,” ujar Jaka Wiradisuria VP Drivers Community GOJEK.

Menurut Jaka, kegiatan ini dilakukan melihat betapa pentingnya figur seorang ibu dalam mencerdaskan anak.

“Hal ini tentu tak jauh-jauh dari wawasan, dan mana lagi akses kita untuk mendapatkan hal tersebut kalau bukan dari bacaan. Bacaan ini tak hanya berupa buku fisik, tapi juga buku digital.

Dalam kesempatan ini, diperkenalkan pula aplikasi Ipusnas. Ipusnas sendiri merupakan aplikasi peminjaman buku secara online dari Perpustakaan Nasional yang bisa dinikmati lewat smartphone.

“Lewat hadirnya aplikasi ini, kami ingin membukakan jalan kepada mereka bahwa akses menikmati bacaan bisa di mana saja dan kapan saja,” ujar Jaka.

Selain itu, lewat aplikasi Ipusnas ini, pihak GOJEK ingin menunjukan jika smartphone tak hanya digunakan sebagai alat mencari penghasilan, namun juga menjadi akses literasi untuk anak-anak

Hal senada juga diungkapkan pengembang aplikasi Ipusnas Moza Pramita. Menurutnya aplikasi Ipusnas hadir untuk mempermudah para ibu mendapatkan pilihan bacaan untuk anak-anak mereka.

“Jadi para lady driver yang sehari-hari memegang smartphone tak lupa perannya sebagai ibu lewat buku. Berkat Ipusnas, kini buku anak-anak berada ditangan kita. Apalagi pada aplikasi ini tersedia ratusan ribu buku yang bisa dinikmati secara gratis,” ujar Moza.

Mona menjelaskan, menikmati buku digital di Ipusnas sangatlah mudah. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasinya, kemudian mendaftar lewat facebook atau email.

“Setelah itu, tinggal mencari buku yang ingin dibaca. Bahkan bisa mendapatkan informasi buku terbaru dan teman baru. Pokoknya aplikasi ini sangat mudah digunakan seperti aplikasi GOJEK,” ujar Moza.

Selain memperkenalkan Ipusnas, pada acara kali ini para driver pun diberikan kejutan manis oleh anak-anak mereka.

Para anak-anak driver perempuan yang hadir memberi kejutan sekutum bunga kepada ibu mereka.
Para anak-anak driver perempuan yang hadir memberi kejutan sekutum bunga kepada ibu mereka. (TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda)

Para anak-anak yang hadir ternyata memberikan sekutum bunga sebagai tanda terima kasih sekaligus simbol perayaan Hari Ibu nanti.

Para ibu sekaligus driver ini pun terharu. Bahkan ada salah satu ibu yang meneteskan air mata.

Seorang driver yang tampak terharu tengah menciumi anaknya.
Seorang driver yang tampak terharu tengah menciumi anaknya. (TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda)

Diharapkan acara ini bisa tak hanya bisa meningkatkan minat baca ibu dan anak, namun juga mendekatkan hubungan ibu dan anak. (*)

Penulis: Firdayanda
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas